Find Us On Social Media :

Puluhan Kendaraan di Simpang Rapak Balikpapan Terpental hingga Ringsek Terseruduk Truk yang Dikendarainya, Sang Sopir Disebut-sebut Sempat Diperingatkan Bosnya Soal Ini: Masih Aja Dibawa

Pengakuan sopir truk tronton dalam kecelakaan beruntun di lampu merah tanjakan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1/2022) pagi

GridHot.ID - Kecelakaan maut kembali terjadi di Simpang Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.20 Wita.

Melansir Tribunnews.com, dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekira pukul 06.20 Wita di ruas jalan Soekarno-Hatta.

Beberapa detik sebelum kejadian, lalu lintas cukup ramai dimana puluhan kendaraan berhenti di lampu merah Muara Rapak.

Tiba-tiba sebuah truk tronton jenis fuso warna merah menabrak dengan keras puluhan kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah.

Kerasnya tabrakan terlihat dari sejumlah kendaraan yang ringsek dan terlempar beberapa meter.

Dilansir dari tribunjakarta.com, menurut keterangan resmi dari polisi, truk tronton berplat KT 8534 AJ tersebut mengalami rem blong dan menabrak 6 mobil yakni 2 angkutan umum (angkot), 2 mobil pribadi dan 2 pikap.

Selain menabrak mobil, truk tronton ini juga menabrak 14 motor.

Sementara ini, jumlah korban ada 4 orang yang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka.

Siapa pengemudi atau sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan beruntun tersebut?

Baca Juga: Kecelakaan di Rapak Balikpapan Timbulkan Tanda Tanya, Pakar Analisis Aksi Sopir Truk yang Lebih Pilih Tabrakkan Diri ke Mobil Motor Dibanding Buang Setir ke Pepohonan

Pengemudi atau sopir truk tronton itu adalah Muhammad Ali (48), warga Jalan Tanjungpura RT 022 Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan.

Sopir truk tronton tersebut kini telah diamankan polisi setelah kecelakaan maut tersebut terjadi.