Find Us On Social Media :

Pasukan Paling Mematikan di Indonesia Pernah Dipimpinnya, Intip Sosok Pankogabwilhan III Letjen I Nyoman Cantiasa, KKB Papua Dijamin Lari Terbirit-birit

I Nyoman Cantiasa kini naik pangkat

 

Gridhot.ID - KKB Papua memang sudah sangat meresahkan warga sekitaran.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, beberapa kali aksi KKB Papua bahkan membuat warga sipil menjadi korban hingga meninggal dunia.

Terr yang diberikan KKB Papua membuat sosok yang satu ini marah besar.

Dikutip Gridhot dari Surya, gencar memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang meresahkan, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa kini dapat jabatan lebih mentereng.

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa baru saja dimutai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan kini menjabat sebagai sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III ( Pankogabwilhan III).

Profil dan biodata Letjen TNI I Nyoman Cantiasa juga bisa dilihat di akhir artikel ini.

Diketahui, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

Ia dikenal begitu gencar memburu para KKB Papua yang sering membuat keonaran hingga menelan korban jiwa.

Seperti yang terbaru, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa menegaskan, ancaman hingga serangan nyata KKB Papua di wilayah Maybrat, tidak menyurutkan semangat perjuangan TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di tanah Papua Barat.

 Baca Juga: Belum Genap Sebulan Dinikahi Andri Irawan, Roro Fitria Santer Disebut Cuma Kawin Kontrak, Terungkap Fakta Sebenarnya

“Selangkah pun kami tak mundur dengan serangan ini, kami akan tetap berjuang untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegas Pangdam XVIII/Kasuari, melansir dari kasuari18-tniad.mil.id.

Hal ini disampaikan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa saat memberikan klarifikasinya terhadap penyerangan yang dilakukan oleh KKB Papua, di wilayah Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022).