Find Us On Social Media :

Bikin Geger Satu Indonesia, Potret Penjara Pribadi Milik Bupati Langkat Buat Hati Teriris, Para Tawanan yang Diperbudak Ditemukan dalam Kondisi Memilukan

foto-foto memilukan penjara pribadi milik Bupati Langkat

Gridhot.ID - Satu Indonesia geger akibat kasus yang menjerat Bupati Langkat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, Bupati Langkat diketahui terjerat kasus korupsi hingga ditangkap tangan oleh KPK.

Namun selain tindak pidana korupsi, ada kejahatan lain yang lebih mengerikan tersimpan rapat selama ini di balik kehidupan Bupati Langkat.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, Bupati Langkat nonaktif yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Terbit Rencana Perangin-angin diduga melakukan kejahatan lain berupa Perbudakan terhadap puluhan manusia.

Dugaan itu diungkap oleh Perhimpunan Indonesia untuk Buruh Migran Berdaulat, Migrant Care, yang menerima laporan adanya kerangkeng manusia serupa penjara (dengan besi dan gembok) di dalam rumah bupati tersebut.

Migrant Care mengadukan temuan tersebut ke Komnas HAM RI Jakarta pada Senin (24/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ditunjukkan pula sejumlah foto dan video kondisi para korban yang masih berada dalam kerangkeng.

Dalam foto yang ditunjukkan tampak wajah seorang korban di dalam kerangkeng mengalami lebam di sekitar mata dan wajah.

Dalam video, ketika direkam korban tersebut tampak ketakutan dengan mata yang berkaca-kaca.

Baca Juga: Cicit Soeharto Ini Dikenal Jenius, Raih Gelar Master di Usia 18 Tahun, Kini Duduki Kursi Chairman dan Sudah Menikah, Istrinya Blasteran Amerika

Jeruji kerangkeng menyerupai penjara tersebut tampak terbuat dari besi kokoh dengan dua gembok terpasang di bagian pintunya.

Di bagian dalamnya, terdapat semacam dipan berukurang sekira setengah meter.