Find Us On Social Media :

Lowongan kerja Lulusan SMA dan SMK Semua Jurusan, Komisi Pemilihan Umum Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Gedung KPU Pusat

Gridhot.ID - Lowongan kerja terus muncul di akhir Januari tahun 2022 ini.

Dikutip Gridhot dari laman bursa kerja Depnaker, salah satunya yang membuka lowongan kerja adalah Lembaga Komisi Pemilihan Umum.

Komisi pemilihan umum (KPU) adalah lembaga negara yang menyelenggarakan dan bertanggung jawab akan pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia.

Pemilihan umum (pemilu) di Indonesia pada awalnya ditujukan untuk memilih anggota lembaga perwakilan, yaitu DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Setelah amandemen keempat UUD 1945 pada 2002, pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), yang semula dilakukan oleh MPR, disepakati untuk dilakukan langsung oleh rakyat sehingga pilpres pun dimasukkan ke dalam rangkaian pemilu.

Pilpres sebagai bagian dari pemilu diadakan pertama kali pada Pemilu 2004.

Pada 2007, berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007, pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) juga dimasukkan sebagai bagian dari rezim pemilu.

Kini KPU membuka lowongan kerja untuk posisi PPNPN Bidang Administrasi, Keamanan, Pramubakti, dan Pengemudi.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar posisi tersebut:

Baca Juga: Gercep Dapat Pengganti Laudya Cynthia Bella, Begini Kabar Rumah Tangga Engku Emran dengan Istri Barunya, Masa Lalu Noor Nabila Terkuak ke Publik

- Warga Negara Indonesia- Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan berusia paling tinggi 40 (empat puluh) tahun- Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik/terlibat politik praktis yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan- Memiliki kualifikasi Pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan- Sehat jasmani dan rohani- Berkelakuan baik/tidak pernah dijatuhi hukuman pidana- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta- PPNPN Bidang Administrasi :Pendidikan minimal SMA/Sederajat – D3/S1- PPNPN Bidang Keamanan :Pendidikan minimal SMA/Sederajat- PPNPN Bidang Pramubakti :Pendidikan minimal SMA/Sederajat- PPNPN Bidang Pengemudi :Pendidikan minimal SMA/Sederajat

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi persyaratan di atas bisa segera menyusun berkas lamaran kerja yang berisi: