Find Us On Social Media :

Dulu Curi Perhatian Publik Gegara Sukses Kawal Barack Obama Saat Liburan di Bali, Brigjen I Gede Widiyana Naik Pangkat, Riwayat Jabatannya Ternyata Tak Main-main

Sosok Brigjen I Gede Widiyana, Pernah Kawal Eks Presiden AS Barack Obama Liburan di Bali. (Foto saat I Gede Widiyana masih berpangkat Kolonel).

GridHot.ID - Nama I Gede Widiyana tengah menjadi perbincangan.

Bagaimana tidak, sosok perwira TNI, I Gede Widiyana baru-baru ini masuk dalam daftar kenaikan pangkat Perwira TNI.

Diketahui dari TribunBali, dalam daftar kenaikan pangkat 23 perwira TNI AD, ada nama I Gede Widiyana yang naik pangkat dari kolonel menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Diketahui, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira TNI AD yang berdinas di dalam maupun luar srtuktur TNI AD, di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Salah satu perwira yang mendapat kenaikan pangkat adalah I Gede Widiyana, yang kini menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Was Aspas.

I Gede Widiyana mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu atau Brigjen.

Saat bertugas sebagai Danrem 163/Wira Satya, I Gede Widiyana sempat menjadi perhatian publik dunia.

Pasalnya, saat itu mantan Presiden AS Barack Obama sedang melakukan liburan bersama keluarga di Bali.

Barack Hussein Obama tiba di Bandara Ngurah Rai langsung menuju tempat menginap di Four Season Ubud dalam rangka liburan ke Bali.

 Baca Juga: Bintang Sinetron Tuyul dan Mbak Yul Hingga Tersanjung, Ini Sosok Cucu Legenda Kopassus yang Kini Jadi Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Suaminya di TNI Berpangkat Perwira

Untuk kepentingan pengamanan Obama, Gede Widiyana mempersiapkan personel hingga menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Obama.

Seperti dilansir dari Tribun-Bali.com dalam artikel 'SOSOK Brigjen Gede Widiyana, Jago Pertahanan Udara yang Pernah Sukses Amankan Obama Liburan di Bali'.