Find Us On Social Media :

Rakyat Indonesia Bangga, Pesawat CN235 Buatan Anak Bangsa Mendunia, Menhan Prabowo: Banyak Negara Ingin Membeli

Pesawat CN235-220 pesanan Nepalese Army (angkatan darat Nepal)

GridHot.ID - Pesawat CN235 buatan anak bangsa sedang menjadi perbincangan panas.

Pada Rabu (2/2/2022), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto datang ke PT Dirgantara Indonesia yang berada di Bandung untuk meninjau produksi pesawat CN235.

Selain meninjau, Menhan Prabowo juga menyaksikan Mou dengan Jet Investment Group SARL dalam penjualan dan pengembangan pesawat CN235.

Dilansir Gridhot dari unggahan YouTube Kompas TV pada Rabu, Menhan Prabowo mengaku telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membesarkan Industri Pertahanan.

"Presiden memberi intruksi kepada saya untuk membesarkan industri pertahanan," ungkap Menhan Prabowo.

"Proses perkembangan PT DI harus saya katakan sangat potensial ya, walau beberapa tahun mungkin seolah tidak diperhatikan tetapi Pak Jokowi sekarang bertekad untuk membangkitkan semua industri dalam negeri," sambungnya.

"Dan saya diberi tugas untuk mengembangkan industri pertahanan dan potensi yang sangat besar, kemampuan insinyur-insinyur kita sangat luar biasa," tambahnya.

Menhan Prabowo kemudian menjabarkan soal pesawat CN235.

Menurut Menhan Parbowo, pesawat CN235 bisa dibilang sebagai produk yang sangat berhasil.

Baca Juga: Indonesia Kembali Pepet Israel, Menhan Prabowo Ternyata Diam-diam Punya Strategi Ini dengan Gandeng Negeri Yahudi, Tiba-tiba Impor Senjata Senilai Rp 18,6 Miliyar

Banyak negara yang menanyakan pesawat CN235 karena tertarik untuk membelinya.

"CN235 merupakan salah satu produk kita yang menurut saya sangat berhasil, ratusan (unit) sudah dipakai di seluruh dunia," ungkapnya," jelas Menhan Prabowo.