Find Us On Social Media :

Langsung Diborong Prabowo, Ini Dia CN-235, Pesawat Jebolan Dirgantara Indonesia yang Dibangga-banggakan Jokowi dan Laris Manis di Dunia Internasional

Prabowo Subianto saat di Dirgantara Indonesia.

Gridhot.ID - Prabowo Subianto memang kini terus fokus memajukan pertahanan Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan bahkan membuatnya jadi yang terbaik menurut survei Charta Politika.

Kini Prabowo Subianto kembali membuat gebrakan luar biasa terkait pertahanan Indonesia.

Yaitu pembelian pesawat CN-235 yang sudah sangat terkenal kiprahnya secara internasional.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PT DI, CN-235 telah lama mendapat tempat di hati peminatnya yang berasal dari sejumlah negara.

Hal ini tak lepas dari fungsi dari pesawat multirole tersebut.

Selain berguna untuk urusan media, pesawat ini juga bisa dipakai untuk urusan VIP hingga VVIP.

Kelebihan dari pesawat ini dulu pernah disanjung Presiden Joko Widodo di dunia internasional. Hal itu pernah disampaikan Jokowi melalui akun resmi Facebook-nya pada 31 Agustus 2017.

"Inilah pesawat CN-235 produksi PT Dirgantara Indonesia yang digunakan oleh Angkatan Udara Senegal di Afrika. Pesawat lainnya juga telah dikirim ke kepolisian kerajaan Thailand dan penjaga pantai Korea Selatan," tulis Jokowi dalam unggahannya, kala itu.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Semoga Husnul Khatimah, Pedangdut Senior Tanah Air Meninggal Dunia Karena Kanker Otak, Makanan Sejuta Umat Ini Disebut Bisa Jadi Pemicunya

"Di berbagai negara, CN-235 dikenal sebagai pesawat multiguna yang dapat digunakan untuk evakuasi medis, angkutan penerjun, kargo, sipil maupun VIP dan VVIP," lanjut dia.