Find Us On Social Media :

Ghozali Everyday Ada Saingannya, Pria Amerika Ini Fotonya Laku Hingga Miliaran Rupiah di NFT, Padahal Cuma Unggah Tempat Sampah

Pria Asal Amerika Raup Milyaran, Hasil Unggah Foto Tempat sampah

GridHot.ID - Heboh jadi kaya raya mendadak, akibat jual foto selfie di NFT. Kisah Ghozali ternyata tak hanya terjadi di Indonesia,loh! 

Kalau Indonesia punya Ghozali yang jual foto selfie, Amerika punya Robness yang mendadak kaya akibat jualan foto di NFT.

Berbeda dengan Ghozali, pria bule ini justru menjual foto tempat sampah.

Dilansir dari SuryaMalang, Ia menjadi viral setelah foto tempat sampahnya laku 252.000 USD atau setara Rp 3,62 miliar.

Menariknya, pria yang bekerja sebagai seniman ini sempat lupa bahwa ia pernah menggunggah foto tempat sampah di NFT.

Bahkan dirinya menduga gambar tersebut dari pencarian Google.

"Saya bahkan tidak ingat dari mana gambar itu berasal. Saya pikir itu gambar pencarian dari Google," ungkap pria berusia 38 tahun asal Los Angeles ini. 

Gambar tersebut diberi judul '64 galon roter' yang menunjukkan tempat sampah plastik besar yang diberi efek glitching sehingga memberikan penampilan yang psikedelik.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, awalnya Robness hanya melakukan pekerjaan sambilan di tepi pantai, lalu ia mengenal mata uang kripto pada 2014.

Baca Juga: Ghozali Everyday Bikin Geger, Opensea Tiba-tiba Banjir Foto Sembarangan dari Warga yang Latah Ikut-ikutan, Selfie KTP Sampai Mie Ayam Asal Diposting

Secara bertahap, ia akhirnya terpikat pada teknologi dan mulai membuat NFT.

Tak disangka, keingintahuannya tersebut berhasil menjadikan pria asal Amerika ini menjadi miliarder. (*)