Find Us On Social Media :

Gantikan I Nyoman Cantiasa Buru KKB Papua, Ini Perintah Tegas Pangdam XVIII/Kasuari yang Baru ke Prajurit TNI, Gabriel Lema Singgung Soal Kewaspadaan

angdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, kini memberikan perintah tegas kepada seluruh prajurit di Papua

GridHot.ID - Pangdam XVIII/Kasuari kini diduduki oleh Mayjen TNI Gabriel Lema.

Mengutip Pos-kupang.com, putra NTT yang kini mengemban tugas sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, kini memberikan perintah tegas kepada seluruh prajurit di Papua.

Perintah terbaru itu terkait dengan keberadaan prajurit TNI di Papua sekaligus situasi Papua yang terus bergolak lantaran aksi-aksi brutal kelompok kriminal bersenjata di daerah itu.

Dilansir dari surya.co.id, Mayjen TNI Gabriel Lema memberikan perintah perdananya setelah resmi menggantikan Mayjen I Nyoman Cantiasa sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

Mayjen TNI Gabriel Lema meminta agar semua anggotanya selalu siap dan waspada.

Diketahui, perburuan KKB Papua yang dilakukan Mayjen I Nyoman Cantiasa kini dilanjutkan oleh Mayjen TNI Gabriel Lema.

Hal ini lantaran Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kini mempercayakan jabatan Pangdam XVIII/Kasuari kepada Mayjen TNI Gabriel.

Sedangkan Mayjen I Nyoman Cantiasa naik jabatan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pankogabwilhan III).

Melansir dari rilis Dispenad, Mayjen TNI Gabriel telah memberikan perintah perdananya kepada jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Baca Juga: Dihubungi Langsung oleh Dudung Abdurachman, Ayah Serda Rizal Baru Percaya Anaknya Tak Bernyawa di Tangan KKB Papua: KSAD Ngabarin

Hal ini disampaikan Mayjen TNI Gabriel Lema saat memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (5/2/2022).

Pangdam menyampaikan bahwa semua yang melaksanakan tugas baik itu organik maupun satuan penugasan dari luar yang bersama-sama dengan prajurit Kodam Kasuari dalam melaksanakan tugas membutuhkan atensi.