Find Us On Social Media :

Tanpa Hadapi Muka Haji Faisal, Doddy Sudrajat Dijamin Tak Bakal Bisa Pindahkan Makam Vanessa Angel, Pengawas TPU Bongkar Seluruh Syaratnya

Doddy Sudrajat ngotot ingin pindahkan makam Vanessa Angel

Gridhot.ID - Viral terkait tekad Doddy Sudrajat yang ngotot ingin pindahkan makam Vanessa Angel.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, Doddy Sudrajat memang sudah sejak lama ingin memindahkan makam Vanessa Angel ke dekat makam ibu kandung sang artis.

Kini di tahun 2022 Doddy Sudrajat nampak terus mengeluarkan omongan dirinya akan segera memindahkan makam Vanessa Angel.

Tentu saja tekad Doddy tak akan bisa semudah itu diwujudkan karena adanya aturan ketat dari TPU.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Abdul Halik, pengawas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, dari Pemprov DKI Jakarta, mengungkapkan persyaratan jika ingin memindahkan kerangka jenazah.

Pernyataan Abdul Halik tersebut tentang rencana pemindahan kerangka Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka ke TPU Karet Bivak.

Menurut aturan, kata Abdul Halik, pemindahan makam harus menunggu paling lama tiga tahun setelah dimakamkan.

Namun hal tersebut hanya berlaku untuk TPU di bawah pengawasan Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau aturan di Pemda ya, kita kan (TPU Karet Bivak). Di Taman Malaka itu kan wakaf. Jadi beda. Kalau di wakaf itu kembali lagi ke wakafnya, diperbolehkan enggak untuk digali? Kan begitu,” ucap Abdul Halik kepada Kompas.com, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Presenter Darius Sinathrya Rela Gelontorkan Budget Fantastis untuk Anaknya yang Sekolah Bola di Prancis, Suami Donna Agnesia: Bisa Buat Gaji Pemain Liga 1

“Kita sifatnya cuma terima kerangka dari luar. Kalau persyaratannya ada, kita terima,” ujar Abdul Halik melanjutkan.

Abdul Halik mengatakan, karena Taman Makam Islam Malaka merupakan tanah wakaf, ada beberapa persyaratan administrasi yang perlu dipenuhi.