Find Us On Social Media :

Tugasnya di Manado Tapi Ditemukan di Hotel Kemang, Begini Nasib Briptu Christy Triwahyuni Usai Diburu Propam Polri

Briptu Christy

GridHot.ID - Sempat viral di media sosial karena kabarnya yang hilang, kini Briptu Christy Sugiarto, seorang polisi wanita (polwan) buron Polresta Manado, ditangkap tim gabungan Propam Polda Metro Jaya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan bahwa penangkapan anggota Polresta Manado tersebut berlangsung pada Rabu (9/2/2022).

Briptu Christy ditangkap di tempat persembunyiannya di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan."Iya benar, diamankan hari ini di hotel. Sendiri," ujar Zulpan, Rabu.

Zulpan tidak menjelaskan secara terperinci perihal penangkapan buron Polresta Manado tersebut.

Dia hanya mengatakan bahwa saat ini Briptu Christy sedang dimintai keterangan.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Utara untuk menyerahkan Briptu Christy.

"Proses selanjutnya diambil keterangan dulu, dan karena dia DPO Polda Sulawesi Utara, kami koordinasi dengan Polda Sulawesi Utara untuk dikembalikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, Sulawesi Utara, memasukkan seorang Polwan bernama Briptu Christy Sugiarto ke daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Bukan Karena Video Syur, Briptu Christy Triwahyuni Justru Diburu Propam Gara-gara Hal Ini, Begini Hasil Pencariannya Kini

Dilansir dari TribunTimur.com, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membeberkan penyebab Briptu Christy kini jadi buronan.

Dia mengungkap bahwa Briptu Christy tengah dalam desersi atau pengingkaran tugas atau jabatan tanpa permisi. 

Christy disebut sudah meninggalkan tugasnya sejak 15 November 2021.