Find Us On Social Media :

Bantu Tangkap Briptu Christy yang Diburu Propam, Polda Metro Jaya Jawab Soal Alasan Video Syur Sang Polwan: Tidak Benar!

Sosok suami Briptu Christy, Briptu Reynaldo.

GirHot.ID - Polwan cantik bernama Briptu Christy ini tengah menjadi sorotan publik.

Pasalnya, polwan yang diketahui telah memiliki suami dan dua orang anak ini menjadi buronan dan masuk dalam daftar DPO Polresta Manado akibat mangkir tugas lebih dari 30 hari.

Setelah berbulan-bulan dalam pencarian, akhirnya pada Rabu (9/2/2022) Briptu Christy berhasil diamankan di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Kompas.com, Polda Metro Jaya telah menyerahkan Briptu Christy Sugiarto ke Polda Sulawesi Utara.

Diketahui, Briptu Christy ditetapkan sebagai buron Polresta Manado sejak 31 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa Briptu Christy langsung dibawa tim gabungan Propam dan diterbangkan ke Sulawesi Utara dengan pengawalan ketat.

"Sudah dipulangkan dengan pengawalan. Sekarang sudah di sana, ditangani di sana," ujar Zulpan, Kamis (10/2/2022).

Menurut Zulpan, Polda Metro Jaya hanya dilibatkan untuk membantu penangkapan Briptu Christy di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

Sementara, penyelidikan kasus dan pelanggaran yang melibatkan Briptu Christy akan ditangani oleh Polda Sulawesi Utara.

Baca Juga: Istrinya Ditemukan di Kamar Hotel Kawasan Kemang, Suami Briptu Christy Buka Suara Soal Video Asusila Sang Polwan

Zulpan juga memastikan Polda Metro Jaya tidak ikut campur dalam pemberian sanksi atau pemprosesan pelanggaran yang dilakukan Briptu Cantika.

"Kami Polda Metro Jaya hanya membantu mengamankan atas permintaan Polda Sulawesi Utara. Sementara terkait dengan persoalannya nanti Polda Sulawesi Utara yang menangani," imbuhnya.