Find Us On Social Media :

Siap Gantikan Anies Baswedan, Rano Karno Beri Kode Ikut Pilkada: Gubernur DKI Jakarta Aja Dulu!

Rano Karno

GridHot.ID - Nama Rano Karno memang terkenal sebagai aktor kawakan Tanah Air, selain itu dirinya juga dikenal sebagai politikus yang telah bertahan di panggung politik selama 13 tahun belakangan ini.

Bahkan, setelah sukses menjadi Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur dan Gubernur Banten, Rano Karno pun masih tercatat sebagai anggota DPR RI fraksi Partai PDI Perjuangan periode tahun 2019-2024.

Lalu, apa yang akan dilakukan Rano Karno setelah masa jabatannya menjadi anggota DPR RI usai?Dilansir dari Tribunseleb, Rano Karno mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap aktif diperfilman Tanah Air.

"Gak tahu, tapi yang jelas apa yang bisa saya berikan bagi Nusa dan Bangsa dalam tanda kutip. Ruh saya disini, film, kebudayaan," kata Rano Karno, dikutip dari Tribunseleb, Senin (14/2/2022). 

Pria berusia 61 tahun tersebut mengakui, selain menjadi anggota DPR RI serta aktif menjadi aktor, ia juga diminta jadi sekertaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) dari PDIP.

"Disitulah trisakti Soekarno berkepribadian dalam kebudayaan. Nah itu sedang dibangun oleh BKN," ucapnya, dikutip dari Tribunseleb, Senin (14/2/2022). 

Bagi pemeran Dul dalam film Si Doel The Movie itu, alasan dirinya mau terlibat di Kebudayaan karena kepeduliannya terhadap Indonesia.

Ia tak mau kebudayaan negeri asalanya ini tergantikan oleh budaya asing.

Baca Juga: Sama-sama Pernah Bintangi si Doel Anak Sekolahan, Maudy Koesnaedi Nangis Kejer Saat Syuting Film Baru Bersama Rano Karno, Ini Penyebabnya

"Itu berat, karena kita sedang terkikis dengan budaya asing kan. Ini bahaya, banyak kebudayaan yang gak diketahuin anak muda. Saya ada disitu sekarang," jelasnya, dikutip dari Tribunseleb, Senin (14/2/2022). 

Dirinya pun tak mau membahas banyak mengenai karier politiknya. 

Alasannya, dunia politik terlalu repot untuknya.