Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan D3, Kementerian Kesehatan Butuh Banyak Sosok di Posisi Ini, Intip Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja Kementerian Kesehatan terbaru

Gridhot.ID - Bulan Februari 2022 masih dibanjiri dengan banyaknya lowongan kerja dari berbagai perusahaan dan instansi.

Dikutip Gridhot dari laman bursa kerja Depnaker, salah satu lowongan kerja datang dari Kementerian Kesehatan.

Kemenkes atau Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merupakan salah satu kementerian yang membidangi urusan kesehatan.

Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Masa masa pemerintahan presiden Joko Widodo Kementerian Kesehatan dipimpin oleh Budi Gunadi Sadikin yang menggantikan Terawan.

Salah satu pekerjaan berat Kemenkes pada tahun 2020 yaitu Indonesia diguncang oleh serangan virus Covid-19 (Coronavirus Disease-2019) yang telah menelan angka kematian hingga 30.000 korban jiwa.

Kini Kemenkes membuka lowongan kerja melalui program Rekrutmen Relawan Garda Terdepan Penanganan Covid-19.

Berikut syarat yang harus dipenuhi para pelamar untuk mendaftar di posisi tersebut:

- Memiliki BPJS Kesehatan / JKN / KIS / Asuransi Kesehatan lainnya yang aktif- Memiliki izin orang tua / suami / istri (dibutuhkan dengan surat pernyataan)- Minimal D3 di bidang kesehatan- Memiliki STR aktif / sertifikat kompetensi- Tidak memiliki penyakit komorbid- Tidak dalam kondisi hamil- Siap dipanggil MCU sewaktu-waktu dibutuhkan- Siap langsung bertugas selama min. 1 bulanapabila lolos pemeriksaan kesehatan (MCU)- Membawa hasil Rapid Test Antigen sebelum hadir MCU

Baca Juga: Niatnya Ngadu Nasib, Mantan TKW Ini Malah Makin Moncer Usai Dicerai Anak Sultan Arab, Bisa Gelontorkan Duit Segini Demi Perawatan

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi persyaratan di atas bisa segera menyusun berkas lamaran kerja berupa CV terbaru, ijazah, transkrip nilai, dan segala sertifikat pendukung lainnya.

Kemudian melakukan pendaftaran kerja melalui link berikut: