Find Us On Social Media :

Nyaris Gagal Gara-gara Tinggi Badannya Kurang 1 Cm, Dokter Ini Punya Nasib Mujur Tetap Diloloskan Jenderal Andika Perkasa Jadi Calon Perwira TNI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

GridHot.ID - Nasib baik berpihak kepada seorang dokter umum lulusan Universitas Indonesia (UI).

Pasalnya, mengutip tribun-bali.com, meski ada 3 syarat menjadi perwira TNI tidak terpenuhi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tetap meluluskan.

Jenderal Andika Perkasa memutuskan untuk menerima seorang dokter Calon Perwira Karier TNI yang gagal di tiga bidang persyaratan dalam Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Pa PK TNI (Reguler) Tahun 2021.

Dilansir dari tribunsolo.com, diketahui, Calon Perwira Karier TNI itu gagal di tiga bidang persyaratan dalam Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Pa PK TNI (Reguler) Tahun 2021.

Bermula saat momen sidang, seorang panitia meminta perhatian Andika terhadap berkas seorang dokter umum lulusan Universitas Indonesia calon Perwira Karier TNI Wanita Angkatan Darat.

Panitia tersebut meminta Andika untuk mempertimbangkan calon tersebut karena hasil psikologi dan akademisnya bagus.

Ternyata, calon tersebut merupakan binaan TNI Angkatan Darat di Universitas Indonesia (UI).

Andika lantas menanyakan mengapa calon tersebut dinyatakan tidak lulus.

Berdasarkan penjelasan panitia, diketahui bahwa calon tersebut tidak lulus di bidang administrasi karena tinggi badannya kurang 1 cm dari persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Gubernur Lukas Enembe Teteskan Air Mata Atas Kepergian Kabinda Papua, Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon Alami Serangan Jantung

Selain itu, calon tersebut juga dinyatakan tidak lulus di bidang kesehatan karena menggunakan kacamata

Terakhir, calon tersebut juga dinyatakan tidak lulus di bidang jasmani karena kondisi fisiologis yang tidak memenuhi syarat yang ditentukan.