Find Us On Social Media :

Dedi Yuliardi bin Ahmad Tertulis di Nisannya, Alasan Keluarga Dorce Gamalama Pilih Pakai Nama Asli Sang Presenter Akhirnya Terungkap

Dorce Gamalama mengaku rindu pada sosok orangtuanya. Foto nisan Dorce dengan nama ayahnya kini tersebar di jagat maya.

GridHot.ID - Kepergian presenter Dorce Gamalama menyisakan kepedihan bagi orang-orang terdekatnya.

Melansir serambinews.com, meskipun sempat diwarnai prokontra soal jenis kelamin namun sang selebriti ini telah pergi untuk selama-lamanya.

Jenazah aktris senior Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati , Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

Meski fisiknya adalah wanita, akan tetapi Dorce Gamalama terlahir sebagai pria dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi.

Dilansir dari tribunjatim.com, pada makam Dorce, nisan tertulis nama Dedi Yuliardi Ashadi, bukan Dorce Gamalama.

Keluarga Dorce mengungkapkan alasan mengapa melakukan hal tersebut.

Nisan di makam Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur tak bertuliskan nama populernya.

Sejak dimamakamkan Rabu (16/2/2022), keluarga memutuskan papan nisan Dorce Gamalama tertulis nama aslinya, Dedi Yuliardi Ashadi.

Adapun alasan keluarga menuliskan nama asli Dorce, karena menurut mereka, Dorce dimakamkan sesuai dengan syariat Islam dan harus tetap sesuai dengan kodratnya.

Baca Juga: Tak Cuma Anak Angkat yang Diadopsinya dari Kecil, Dorce Gamalama Rupanya Juga Masih Pikirkan Anak-anak Yatim Sebelum Meninggal Dunia, Sang Komedian Wasiatkan Hal Ini Kepada Pengacara

"Itu karena diperintahkan oleh agama kita di mana dia lahir laki-laki. Jenis kelamin apa pun, itulah," ujar Ira, sahabat Dorce dikutip dari Grid.ID ( grup TribunJatim.com ).

"Sampai dia meninggal, itulah nama dia, itulah yang akan dipanggil dengan nama itu, bukan dengan nama Dorce Gamalama. Itu kan cuma nama publik dia aja sebagai publik figur," sambungnya saat temui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022).