Find Us On Social Media :

Aksinya Bela Warga Gusuran Centul City Berujung Penahanan, Brigjen Junior Tumilaar Dikabarkan Sakit Lambung, Minta Dirujuk ke RSAD Tetap Tidak Dikabulkan

Brigjen TNI Juniar Tumilaar

GridHot.ID - Sosok Brigjen TNI Junior Tumilaar sedang menjadi sorotan.

Brigjen Junior Tumilaar sempat viral setelah video yang menampilan dirinya sedang mengamuk di Sentul City beredar di media sosial.

Melansir Tribunnews.com, Brigjen Junior Tumilaar saat itu sedang memarahi PT Sentul City terkait sengket alahan dengan warga Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Brigjen Junior Tumilaar menilai tindakan yang dilakukan pihak PT Sentul City, termasuk pelanggaran hak asasi manusia.

"Saya Brigjen Junior Tumilaar diangkat oleh warga Bojong Koneng sebagai penasihat. Korban dari penggusuran PT Sentul City," katanya.

Imbas kelakuannya itu, Brigjen Junior Tumilaar pun ditahan.

Brigjen Junior ditahan karena dianggap menyalahgunakan wewenang.

Melansir Kompas.com, Brigjen Junior Tumilaar dikabarkan meminta dirujuk ke RSPAD karena sakit lambung.

Namun, permintaan tersebut tidak dikabulkan Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad).

Baca Juga: Padahal Sudah Jatuh ke Pelukan ke Mulan Jameela, Ahmad Dhani Justru Blak-blakan Sebut Maia Estianty Tak Tergantikan: Itu Natural

"Hasil pemeriksaan Dokter Puspomad, gangguan asam lambung yang bersangkutan belum memerlukan perawatan di RSPAD," kata Komandan Puspomad, Letjen TNI Chandra W Sukotjo dalam perbincangan dengan Kompas.com, Selasa (22/02/2022) malam.

Permohonan Brigjen Junior Tumilaar tertulis dalam surat yang ditujukan kepada KSAD, Ka Otmilti II, Danpuspom AD, dan Ditkum AD.