Find Us On Social Media :

Komplit dengan Perpaduan Rasa Manis, Asam, dan Asin, Simak 6 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Tegal yang Cocok untuk Menu Buka Puasa

Soto Tauco

GridHot.ID - Memasuki bulan Februari 2022, rupanya sudah banyak orang yang bertanya berapa hari lagi puasa 2022 akan terlaksana.

Mengutip intisari-online.com, hal tersebut mengingat dalam beberapa tahun terakhir, waktu bulan puasa semakin maju.

Kehadiran bulan puasa selalu disambut meriah oleh semua umat Muslim di seluruh dunia. Tidak terkecuali puasa Ramadhan 1443 H kali ini.

Meski kita masih berada di tengah suasana pandemi, tidak ada salahnya kita mengecek kapan bulan Ramadhan 1443 H.  Termasuk kapan Hari Raya Idul Fitri dan cuti lebaran 2022.

Perlu Anda tahu, pihak Kementerian Agama sendiri belum bisa memastikan kapan jadwal puasa Ramadhan 1443 H. Mereka perlu melakukan perhitungan secara ketat.

Tapi jika merujuk kepada kalender Islam Global yang telah ditentukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, ada beberapa jadwal yang bisa Anda dapatkan.

Pertama, kapan puasa 2022 atau puasa Ramadhan 1443 H. Rupanya tanggal 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada tanggal 2 April 2022.

Bulan Ramadhan tentu identik dengan kuliner yang cocok untuk disantap saat berbuka puasa. Berikut ini rekomendasi kuliner di Kota Tegal yang patut dicoba.

Dilansir dari tribuntravel.com, Tegal kerap disebut-sebut sebagai Kota Kuliner karena banyaknya sentra kuliner yang mulai bermunculan di kota ini.

Baca Juga: Ternyata Tak Cuma Identik dengan Mendoan, Intip Rekomendasi Kuliner Khas Purwokerto yang Pas untuk Menu Buka Puasa, Bisa Dicari Sambil Ngabuburit

Tak cuma ragam makanan kekinian, ada banyak juga makanan khas Tegal yang cocok untuk menu buka puasa.

Seperti Kupat Blengong yang memiliki cita rasa gurih nan menggugah selera. Dirangkun TribunTravel, berikut enam kuliner enak di Tegal untuk buka puasa.