Find Us On Social Media :

MasyaAllah, Tak Ada Bau Gosong, Begini Kesaksian Petugas Damkar yang Ngaku Cium Wangi Harum Saat Evakuasi Jenazah Korban Kebakaran Pesantren Miftahul Khoirot

(Kiri) Detik-detik kebarakan di kebakaran Pesantren Miftakhul Khoirot, Kabupaten Karawang dan (Kanan) Prosesi pemakaman seorang korban

GridHot.ID - Sebuah bangunan di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (21/2/2022).

Melansir Kompas.com, kebakaran diketahui terjadi pada Senin (21/2/2022) sekitar pukul 13.00 WIB di blok anak-anak lantai dua.

Saat itu api sudah membesar. Para santri dan warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak lama kemudian datang petugas pemadam kebakaran dari BPBD Karawang dan Pertamina yang berhasil menguasai api yang membesar.

Dilansir dari tribunsolo.com, musibah kebakaran ini bermua dari api di salah satu kamar santri.

Lantas api dengan cepatnya merambat dan melalap Pesantren Miftakhul Khoirot.

Akibat kejadian itu delapan santri meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka bakar cukup parah.

Ada kejadian tak biasa saat petugas pemadam kebakaran mengevakuasi jasad santri korban kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran mencium wangi harum saat proses evakuasi jenazah santri korban kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Geger Jasad Wanita di Palembang Disebut-sebut Bangkit dari Kubur, Begini Kesaksian Pak Lurah Usai Bongkar Makam: Seperti Tidur

Cerita itu diunggah akun media sosial @infokrw. Dalam postingannya berisikan tangkapan layar pesan whatsapp yang menceritakan tentang tidak mencium bau gosong saat proses evakuasi kedelapan korban meninggal akibat kebakaran pesantren tersebut.

Akan tetapi petugas itu mencium wangi harum dari jasad para santri penghapal Al-Quran tersebut.