Find Us On Social Media :

Gejala Kolesterol Tinggi, Kram di Kaki dan Perubahan Warna Kuku Jangan Disepelekan, Penyakit Silent Killer Mengancam Anda!

Ilustrasi - Tanda kolesterol tinggi bisa muncul di kaki

Gridhot.ID - Kolesterol tinggi dimasukkan ke dalam golongan silent killer lantaran tak menunjukkan gejala awal.

Diketahui, kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan komplikasi sejumlah penyakit

Ini terjadi ketika kolesterol bersama lemak dan kalsium menumpuk di plak di dinding arteri, yang mempersempit pembuluh darah hingga menyebabkan komplikasi penyakit, di antaranya stroke dan serangan jantung.

Mengutip dari Cambrigde News, Anda mungkin baru akan mencurigai ada sesuatu yang salah setelah ada banyak kolesterol yang menyumbat aliran darah, terutama di kaki.

Penumpukan kolesterol yang akhirnya menyumbat aliran darah memang sering terjadi di area kaki dan menyebabkan berbagai gejala.

Melansir artikel Kompas.com, berikut ini 6 gejala kolesterol tinggi yang muncul di kaki:

1. Nyeri pada kaki

Salah satu gejala yang paling sering muncul adalah adanya sakit dan nyeri pada kaki.

Seperti dipaparkan laman Health, nyeri pada kaki terjadi jika arteri tersumbat kolesterol sehingga aliran darah menuju kaki menjadi terhambat.

Baca Juga: Penelitian Buktikan Khasiatnya, Anggur Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat, 4 Minggu Konsumsi Kesehatan Meningkat

Nyeri pada kaki biasanya berupa kaki yang terasa berat, pegal seperti kelelahan dan juga sensasi seperti terbakar.

Sensasi ini bisa terjadi di seluruh bagian kaki, dan bisa terjadi hanya salah satu kaki atau malah kedua kaki kanan dan kiri.