Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan S1, Kemendikbud Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syaratnya dan Segera Daftarkan Diri

Lowongan kerja Kemendikbud

Gridhot.ID - Awal Maret tahun 2022 ini sudah mulai dibanjiri dengan banyaknya lowongan kerja dari berbagai instansi maupun perusahaan.

Dikutip Gridhot dari laman bursa kerja Depnaker, salah satunya yang sedang membuka lowongan kerja adalah Kemendikbud.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (disingkat: Kemendikbud atau Kemdikbud) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan urusan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, serta pengelolaan kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin oleh seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Kemendikbud pada tahun 2011 istilah departemen diganti menjadi kementerian dan pada tahun 2012 bidang pendidikan dan kebudayaan disatukan kembali menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kebijakan pendidikan di era reformasi antara lain perubahan IKIP menjadi universitas, reformasi undang-undang pendidikan dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, Ujian Nasional (UN), sertifikasi guru dan dosen, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pendidikan karakter, dan lain-lain.

Kini Kemendikbud membuka lowongan kerja untuk posisi Calon Penerjemah.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar posisi tersebut:

Baca Juga: Tak Ada Nama Indonesia, Inilah Daftar Negara yang Mengirim Bantuan Militer ke Ukraina

- Warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan dokumen identitas yang sah.- Memiliki pos-el yang tetap dan aktif.- Memiliki kemampuan, pengalaman, dan kesiapan untuk melaksanakan penerjemahan buku dalam jangka waktu yang terbatas.- Memiliki kemahiran berbahasa Indonesia yang mumpuni, dibuktikan dengan skor hasil - Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) seksi I—III minimal 600.- Bersedia membuat dan mematuhi perjanjian dengan Pusat Penguatan dan Pemberdayaan - Bahasa mengenai proses dan hasil kegiatan penerjemahan berdasarkan ketentuan perundang- undangan yang berlaku.- Bukan pegawai di lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi segala persyaratan tersebut, bisa segera menyusun berkas lamaran kerja yang berisi: