Find Us On Social Media :

Kalau Diminum Bisa Bikin Mual Hingga Pingsan, Ini Daftar Kopi Saset yang Mengandung Paracetamol dan Sildenafil Menurut BPOM

Manfaat minum kopi

GridHot.ID - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan beberapa merek kopi saset yang mengandung paracetamol dan sildenafil.

Dalam operasi penindakan terhadap produk ilegal, obat tradisional, dan pangan yang mengandung bahan kimia obat itu, ditemukan kopi berbahaya tersebut.

Seperti dilansir dari KompasTV, salah satu kandungan dalam kopi saset yang ditemukan adalah sildenafil alias viagra, obat kuat pria yang berfungsi mengatasi masalah seksualitas pria, seperti disfungsi ereksi dan impoten.

BPOM mengumumkan enam merek kopi saset yang mengandung parasetamol dan sildenafil pada Jumat (04/03/2022).

Berikut daftar lengkap kopi yang mengandung bahan kimia tersebut:

Kopi jantanKopi ClengKopi BadakSpiderUrat MaduKopi Jakarta Bandung

"Tentunya harus diketahui masyarakat ini (kopi temuan BPOM) untuk meningkatkan stamina siapapun mengonsumsinya, terutama stamina laki-laki ini dan obat anti nyeri yang digunakan bersamaan tentunya akan menunjukkan sesuatu yang meningkatkan energi daya tahan tubuh," kata Penny dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (04/03/2022).

Penny mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap produk-produk tertentu meskipun di kemasannya sudah tertera izin BPOM.

Sebab kata dia, tidak menutup kemungkinan produsen memalsukan izin BPOM-nya.

 Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Kabar Terbaru Jessica Wongso Pelaku Pembunuhan Mirna Salihin Setelah 6 Tahun Dipenjara Bikin Miris, Perangainya Kini Berubah Jadi Sosok Seperti Ini

"Itulah kenapa kita perlu mengecek BPOM mobile, kalaupun kita sudah melakukan check kemasan, label, kedaluwarsa, tapi tetap harus cek kembali apa betul izin edarnya itu adalah betul-betul tidak palsu," jelas Penny.

Apa saja efek yang dialami jika kita mengkonsumsi parasetamol di luar dosis yang dianjurkan?