Find Us On Social Media :

Marah Besar KKB Papua Tega Bunuh Putranya, Kepala Suku Puncak: Saya Punya Anak Ini, Beby Tabuni Sudah Kena Tembak

Peyerangan KKb Papua Terhadap Warga

GirdHot.ID - Kepala Suku di Desa Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Abeloni Tabuni mengecam aksi kelompok teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang menembak karyawan Palapa Timur Telematika (PPT), tujuh diantaranya diketahui tewas, pada Rabu (2/3/2022).

Penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terhadap karyawan Palapa Timur Telematika (PPT) tersebut terjadi di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Dikutip GridHot.ID dari TribunJabar, salah satu korban meninggal akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terhadap karyawan Palapa Timur Telematika (PPT) bernama Beby Tabuni yang merupakan anak dari Abeloni Tabuni.

"Saya punya anak ini, Beby Tabuni sudah kena tembak." kata Abeloni Tabuni di Polsek Beoga, Sabtu (5/3/2022).

Abeloni Tabuni membantah klaim pihak KKB Papua yang mengatakan bahwa 8 karyawan Palapa Timur Telematika termasuk anaknya, adalah anggota TNI/Polri.

Dia menjelaskan, anaknya setiap hari bekerja memasang dan memperbaiki jaringan tower.

"Dia pasang jaringan, baru anaknya kena tembak," imbuhnya, Sabtu (5/3/2022).

Dia pun mengecam kegiatan KKB Papua yang menyerang masyarakat Kabupaten Puncak.

Ia juga meminta KKB Papua untuk meninggalkan wilayahnya dan tidak kembali lagi. 

Baca Juga: Gabung Satgas Amole, 102 Pasukan Brimob Polda Sultra Dikirim ke Papua untuk Perkuat Kemananan PT Freeport Indonesia, Gerak KKB Makin Terjepit!

Abeloni Tabuni pun mengimbau warga setempat ikut mengecam dan melawan aksi terorisme dan kekerasan yang dilakukan oleh KKB Papua.

"Jadi, OPM dari Intan Jaya itu salah besar, tidak (jangan) datang-datang lagi ke sini Kabupaten Puncak, jangan ganggu-ganggu datang," ujar Abeloni Tabuni, Sabtu (5/3/2022).