Find Us On Social Media :

8 Pekerja Tower Ditembak Mati KKB Papua, KNPB Angkat Bicara: Jokowi Korbankan Rakyat Sipil demi Tambang Emas Blok Wabu

Jokowi didesak KNPB untuk segera temui titik damai di Papua.

 

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua memang baru saja membuat ulah.

Dikutip Grihdot dari Kompas.com, KKB Papua dilaporkan telah membunuh delapan pegawai PT Palapa Timur Telematika (PTT) secara sadis.

Kasus ini pun mendapat perhatian penuh dari negara.

Kini dikutip Gridhot dari Surya, pihak Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) mendadak angkat bicara setelah KKB Papua melakukan aksi brutal di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Mereka menawarkan solusi damai untuk Presiden Joko Widodo ( Jokowi), supaya tak ada lagi korban konflik KKB Papua.

Diketahui, delapan pegawai PT Palapa Timur Telematika (PTT) baru saja menjadi korban penyerangan KKB Papua di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Dalam penyerangan tersebut, sebanyak tujuh pegawai tewas dibantai KKB Papua dan 1 pegawai selamat atas nama Nelson Sarira.

Setelah insiden tersebut, KNPB meminta agar Presiden Jokowi segera hentikan perang di Tanah Papua.

"Bapak Jokowi, segera hentikan perang di West Papua. Karena perang itu menyengsarakan umat manusia, segera buka solusi politik yang damai dan demokratis bagi bangsa Papua," kata Juru Bicara (Jubir) KNPB Ones Suhuniap, Senin (6/3/2022).

Baca Juga: Nikmati Kota Paris dari Atas Awan, Ria Ricis Rela Kuras Kantong Rp 50 Juta Demi Naik Helikopter: Bahagia Butuh Biaya

Seperti dilansir dari Tribun-Papua.com dalam artikel 'KNPB Desak Jokowi dan TPNPB hentikan Perang dan Buka Solusi Damai Bagi Rakyat Papua'.

Kata dia, jangan biarkan kejahatan kemanusiaan itu terjadi, tanpa ada solusi.