Find Us On Social Media :

Baru Sebulan Menikah, Hilman Hariwijaya Sudah Tinggalkan Sang Istri, Punya Riwayat Sakit Liver Hingga Stroke Sebelum Wafat

Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

GridHot.IDPenulis novel Lupus dan naskah sinetron Ikatan CintaHilman Hariwijaya meninggal dunia Rabu (9/3/2022), pukul 08.02 WIB. 

Dikutip GridHot.ID dari Tribunseleb, sebelum meninggal dunia, penulis novel Lupus dan sinetron Ikatan Cinta, Hilman Hariwijaya itu sempat dikabarkan mengidap sakit liver bahkan pernah di operasi.

Tengku Firmansyah, salah seorang sahabat Hilman Hariwijaya mengungkapkan bahwa sang penulis novel Lupus dan sinetron Ikatan Cinta itu pernah menjalani operasi liver, tiga tahun yang lalu.

 

"Liver awal itu tiga tahun lalu sempat dioperasi. Itu juga lumayan parah. Setelah dioperasi alhamdulilah membaik. Untuk liver sempat ke Kuala Lumpur," kata Tengku Firmansyah, Rabu (9/3/2022).

Tengku Firmansyah juga berujar bahwa sang penulis itu juga sempat mengidap stroke.

"Pas stroke sempat ngobrol kita sempat besuk ke sini. Tapi kalau liver kambuh lagi belum sempat kontakan karena mas Hilman nggak boleh terlalu main medoss karena dia banyak istirahat. Karena strokenya berhubungan sama otak juga jadi harus banyak istirahat," ujar Tengku Firmansyah, Rabu (9/3/2022).

Sebelum mengidap stroke, Hilman Hariwijaya pun diketahui telah terkena Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cindy Fatika Sari, ia menyebut bahwa Hilman Hariwijaya sempat terpapar Covid-19 cukup parah pada 2021 lalu.

"Tahun 2021 sempat kena Covid cukup parah. Setelah kena Covid baru kena stroke. History perjuangan melawan penyakit sudah cukup lama," ucap Cindy Fatika Sari,  Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, Sempat Unggah Foto Terbaring di Ranjang Rumah Sakit, Hilman Hariwijaya Penulis Lupus Meninggal Dunia 

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, sebelum dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Hilman Hariwijaya sempat menjalani perawatan kesehatan di RS Medistra.

Bahkan, Hilman Hariwijaya sebenarnya direncanakan untuk menjalani operasi cangkok liver.