Find Us On Social Media :

Kompak Pake Baju Hitam Putih, 2.000 Penggemar Tangmo Nida Unjuk Rasa ke Markas Besar Kepolisian Thailand, Curigai Hasil Penyelidikan Tewasnya Sang Artis yang Tak Sesuai

Tangmo Nida Tewas

GridHot.ID - Ribuan penggemar artis Tangmo Nida melakukan demonstrasi di Markas Besar Kepolisian Kerajaan Thailand (RTP), Sabtu (12/3/2022).

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, aksi unjuk rasa atas tersebut diikuti oleh 2.000 penggemar Tangmo Nida pada pukul 10.00 di markas polisi di Rama I Road.

Para pendukung Tangmo Nida terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa itu untuk menyerukan keadilan atas kematian Tangmo Nida pada Kamis (24/2/2022) lalu.

Gerakan itu lahir dari rasa skeptis publik pada penyelidikan kematian Tangmo Nida yang dilakukan pihak Kepolisian setempat.

Dimana, pihak Kepolisian mengeluarkan pernyataan yang dinilai tak sesuai dengan fakta dan menutup penyelidikan atas kasus kematian Tangmo Nida tersebut pada Selasa (8/3/20220.

Berdasarkan bukti dan saksi, polisi menyampaikan bahwa kematian Tangmo Nida merupakan akibat dari kelalaian dan bukan pembunuhan, maka dari itu pihaknya pun menutup kasus teka-teki kematian Tangmo Nida tersebut.

Pernyataan dan sikap pihak Kepolisian Thailand itu pun akhirnya membuat publik geram.

Publik merasa penyelidikan Kepolisian Thailand belum menyeluruh dan kurang transparansi.

Baca Juga: Berlangsung Hingga 13 Maret 2022, Upacara Penghormatan Tangmo Nida Disiarkan, Siapapun Boleh Datang

Hal tersebutlah yang akhirnya membuat publik meragukan pernyataan Kepolisian Thailand terkait hasil penyelidikan tewasnya Tangmo Nida.

Ketidak percayaan publik itu akhirnya membuat pihak Kepolisian Thailand tidak jadi menutup kasus kematian Tangmo Nida dan kini melanjutkan kembali penyelidikan mereka.