Find Us On Social Media :

'Barangnya Disita, Bukan Duitnya yang Dikembalikan' Tak Akan Setorkan Uang Rp. 4 Miliar dari Doni Salmanan ke Polisi, Arief Muhammad Jelaskan Alasannya

Arief Muhammad, Doni Salmanan

GridHot.ID - Buntut dari kasus penipuan trading binary option yang menjadikan Doni Salmanan sebagai tersangka, kini menyeret nama Arief Muhammad.

Diketahui, Arief Muhammad sempat menerima uang senilai Rp 4 miliar dari tersangka penipuan trading binary option, Doni Salmanan.

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, terkait uang yang ia terima dari tersangka penipuan trading binary option, Doni Salmanan membuat Arief Muhammad pun buka suara.

Selebgram Arief Muhammad menegaskan tak ada unsur yang membuatnya harus mengembalikan uang Rp 4 miliar dari Doni Salmanan.

Pasalnya, uang tersebut ia dapatkan dari hasil menjual mobil Porsche kepada Doni Salmanan.

Arief Muhammad pun menjelaskan tidak ada yang perlu dikembalikan karena uang tersebut adalah bentuk transaksi akad jual beli.

"Unsurnya enggak ada yang masuk untuk balikin uang karena akadnya jual beli," tulis Arief Muhammad di akun Instagram @ariefmuhammad, dikutip dari Kompas.com, Minggu (13/3/2022).

Oleh karena itu, Arief Muhammad pun berpendapat bahwa bukan dirinya yang harus mengembalikan uang tersebut, namun, mobil Porsche milik Doni Salmanan itu yang harusnya disita oleh kepolisian.

"Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang akan disita, bukan duitnya yang dikembalikan," imbuhnya, dikutip dari Kompas.com, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga: Skakmat Datang dari Hotman Paris untuk Doni Salmanan, Sang Pengacara Bak Ogah Dijadikan Inspirasi oleh Crazy Rich Bandung: Maksudmu?

Tak mau netizen salah pengertian terhadap sikapnya itu, Arief Muhammad pun memberikan sebuah contoh kasus.

Arief Muhammad memberikan contoh mudah untuk memperjelaskan keterangannya.