Find Us On Social Media :

Minta Jasad Tangmo Nida Diperiksa Ulang, Ibu Sang Artis Thailand Ternyata Prihatin dengan Hal Ini, Pengacara: Saya Telah Menyerahkan Dokumen

Tangmo Nida

GridHot.Id - Kasus kematian artis Thailand, Nida Patcharaveerapong alias Tangmo Nida masih menjadi sorotan.

Melansir artikel yang tayang di bangkok Post pada Minggu (13/3/2022), ibu Tangmo Nida meminta penyidik untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap jasad anaknya.

Menurut pengacara yang ditugaskan untuk kasus tersebut, ibu Tangmo Nida yang prihatin dengan luka di tubuh anaknya telah penyelidik untuk memindahkan jasad ke Institut Pusat Ilmu Forensik Kementerian Kehakiman untuk pemeriksaan ulang.

"Saya telah menyerahkan dokumen kepada penyelidik di Kepolisian Daerah Provinsi 1, meminta mereka untuk membekukan jasad sebelum mentransfernya ke Institut Pusat Ilmu Forensik," ujar engacara Kritsana Sriboonpimsuay, dikutip dari Bangkok Post.

"Karena keluarga telah menyuarakan keprihatinan tentang luka di tubuh dan penyebab kematian," sambungnya

Kritsana mengatakan pemeriksaan ulang pada jasad Tangmo Nida akan menunda kremasi yang rencananya akan dilakukan besok, Senin (14/3/2022).

Sebelumnya, pada 1 Maret, Letnan Jenderal Pol Jirapat Phumichit, komisaris Kepolisian Provinsi Wilayah 1, mengatakan pemeriksaan forensik mengkonfirmasi bahwa Tangmo Nida meninggal karena tenggelam.
 
Jenazah Tangmo Nida memiliki luka robek di kaki kiri, kemungkinan disebabkan oleh baling-baling kapal. 
 
Pemeriksaan tersebut tidak dapat menentukan apakah dia jatuh dari perahu atau didorong.
 
 
Langkah untuk memeriksa kembali jasad Tangmo Nida terjadi setelah aktor dan petugas penyelamat Ekkapun "Tide" Bunluerit, yang termasuk orang pertama yang melihat jenazah itu setelah diambil dari sungai, mengatakan kepada sebuah acara TV bahwa wajah Tangmo mungkin terkena pukulan benda keras.
 
Pasalnya, tampak ada memar di sekitar mata kanannya, dengan beberapa gigi yang tampaknya patah.

Namun pada 11 Maret, tanpa menyebut nama, dokter di Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi yang melakukan autopsi mengatakan dia tidak menemukan gigi yang patah. 

Sementara itu, pemeriksaan di tengkorak aktris itu tidak menemukan tanda-tanda trauma akibat benda keras. 

Dokter mengatakan tubuh memiliki beberapa luka, terutama yang besar ditemukan di paha kanan.

Sebagai informasi, Tangmo Nida tewas tenggelam di sungai Chao Phraya dekat Pibul 1 pier di Muang wilayah Nonthaburi sekitar pukul 10.40 pm, Kamis (24/2/2022).

Jenazah Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 01.00 pm.

(*)