Find Us On Social Media :

Disebut Sederhana Namun Tetap Pakai Pengamanan Berlapis, Begini Potret Tenda Tempat Menginap Presiden Jokowi di Tanah IKN

Presiden Jokowi

Gridhot.ID - Ibu Kota Nusantara kini sudah mulai dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Presiden Jokowi sebelum membangun IKN, memutuskan untuk berkemah di tanah tersebut.

Tak hanya sendirian, Jokowi diketahui ditemani sang istri dan beberapa petinggi.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, orang nomor satu di Indonesia itu berkemah di tenda sederhana yang didominasi warna putih.

Di depan tenda terdapat dua kursi lipat.

Dalam foto yang diterima Tribunnews.com, Jokowi tampak tengah duduk di kursi lipat tersebut.

"Iya betul di lokasi menginap," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan foto Jokowi di depan tenda, Senin, (14/3/2022).

Presiden berkemah bersama Ibu Negara dan hanya didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor saja.

Sementara itu Gubernur lainnya yang menghadiri acara penyatuan air dan tanah di titik nol IKN Senin pagi tadi, pulang ke wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Anaknya Dapat Adegan Ekstrem dan Hanya Dibayar Rp 200 Ribu, Ibu dari Bayi yang Tampil di Ikatan Cinta Ini Sebut Dapat Perlakuan Tidak Enak dari Salah Satu Orang di Lokasi Syuting

"Hanya Gubernur Kaltim saja," katanya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan bahwa pihaknya telah menggelar sekitar 2 ribu pasukan dari unsur TNI, kepolisian, dan unsur pemerintah daerah untuk pengamanan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin-Selasa 14-15 Maret 20022.