Find Us On Social Media :

Senat Turun Gunung Awasi Penanganan Kasus Kematian Tangmo Nida, Terungkap Sosok yang Lakukan Pemeriksaan Ulang Jasad Artis Thailand: Ini Sudah Aneh Sejak Awal

Tangmo Nida

GridHot.ID - Kasus kematian artis Thailand Tangmo Nida masih menyimpan banyak misteri.

Publik percaya bahwa kematian Tangmo Nida bukan hanya 'sekedar' kelalaian, meski pihak kepolisian mengatakan demikian.

Melansir artikel yang tayang di Bangkok Post pada Selasa (15/3/2022), komite senat tentang hak asasi manusia, kebebasan, dan perlindungan konsumen akan membentuk sebuah forum untuk melihat penanganan kasus kematian Tangmo Nida.

Saat forum tersebut dibentuk, diharapkan minggu depan akan memanggil pejabat dari kepolisian Nothaburi, Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi, dan Kantor Ilmu Forensik Kepolisian untuk dimintai keterangan.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Senator Somchai Sawaengkan.

Sementara itu, Khunying Porntip Rojanasunan, ahli forensik terkenal yang juga menjadi senator sekaligus anggota komite, akan melakukan pemeriksaan ulang jasad Tangmo Nida yang diminta oleh ibu mendiang aktris.

Lalu, Senator Kamnoon Sidhisamarn akan mengamati pemeriksaan kamera keamanan di Jembatan Rama VII, yang diyakini menyimpan lebih banyak petunjuk tentang apa yang sebenarnya terjadi pada 24 Februari.

Khunying Porntip mengatakan dia mengharapkan autopsi kedua untuk menjelaskan lebih banyak pertanyaan yang paling banyak ditanyakan.

Apakah luka besar di salah satu paha Tangmo terjadi sebelum atau sesudah dia jatuh di Sungai Chao Phraya.

Baca Juga: Jasad Tangmo Nida yang Batal Dikremasi Justru Dibawa ke Lokasi Ini, Polisi Gerak Cepat Usai Dapati Rekaman CCTV untuk Ungkap Misteri

"Kasus ini sudah aneh sejak awal," katanya.

Sebagai informasi, Tangmo Nida tewas tenggelam di sungai Chao Phraya dekat Pibul 1 pier di Muang wilayah Nonthaburi sekitar pukul 10.40 pm, Kamis (24/2/2022).

Jenazah Tangmo Nida baru ditemukan pada Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 01.00 pm. (*)