Find Us On Social Media :

Tidak Boleh Naik Motor, Jokowi Tak Bisa Ikut Konvoi Bareng Para Pebalap MotoGP, Begini Kondisi Tubuh Sang Presiden

Presiden Jokowi dengan tunggangannya di Sirkuit Mandalika

Gridhot.ID - Para pebalap MotoGP diketahui sudah tiba di Indonesia tepatnya di Jakarta.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews sebelumnya, para pebalap MotoGP diketahui melakukan konvoi di Jakarta bersama-sama sebelum melakukan pertandingan.

Meski dilepas langsung oleh Jokowi, sang Presiden justru nampak tak menemani para pebalap MotoGP ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo menyampaikan alasan dirinya tidak ikut melakukan konvoi bersama para pebalap MotoGP pada Rabu (16/3/2022).

Padahal, motor Kawasaki W175 miliknya sudah terparkir di depan Istana Merdeka dan dipamerkan kepada pada pebalap MotoGP yang hadir pada Rabu pagi.

"Saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan. Dari sisi keamanan. Jadi tadi saya lemes gitu," ujar Jokowi dalam keterangannya usai melepas konvoi para pebalap dari Gerbang Istana Merdeka.

Jokowi melanjutkan, dirinya pun akan menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika secara langsung. Hanya saja, dia akan menyaksikan selama satu hari.

"Saya akan lihat tapi cuma hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu Minggu. Saya hanya sehari. Enggak tahu (harinya apa)," tambah Jokowi.

Presiden Jokowi melepas 20 pebalap MotoGP, Moto 2 dan Moto 3 dari Gerbang Istana Merdeka, pukul 09.56 WIB.

Baca Juga: Dulu Rela Mualaf Nikahi Cucu Soeharto, Artis Ini Akur dengan Keluarga Cendana Meski Telah Bercerai, Begini Potret Kedekatan Mereka

Para pebalap melakukan konvoi dari Jalan Merdeka Utara hingga kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menggunakan motor masing-masing.