Find Us On Social Media :

Pidato di Hadapan Kongres AS, Volodymyr Zelensky Minta Hal Ini ke Joe Biden: Tutup Langit Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Berpidato Didepan Kongres AS.

GridHot.ID - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berpidato di depan Kongres Amerika Serikat.

Pidato Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menggunakan badan legislatif besar Barat khususnya Amerika Serikat sebagai panggung global.

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, tujuan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menjadikan badan legislatif besar Barat khususnya Amerika Serikat sebagai panggung global adalah untuk mengatur dukungan melawan invasi Rusia yang menghancurkan negaranya.Pidato Volodymyr Zelensky tersebut diketahui disiarkan langsung pada Rabu (16/3/2022) di Gedung Capitol AS.

Momen ini tentu menjadi salah satu peristiwa yang paling penting dalam strategi unik Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sendiri telah menggunakan Winston Churchill, Hamlet, dan kekuatan opini dunia dalam perjuangannya untuk menghentikan Rusia.

Memasuki minggu ketiga invasi Rusia ke Ukraina, Volodymyr Zelensky pun akhirnya menggunakan pidatonya untuk memohon para pemimpin sekutu agar "menutup langit" Ukraina.

Tentu, hal tersebut dilakukan untuk mencegah serangan udara dari Rusia.

Ini adalah permintaan utama dari Volodymyr Zelensky yang sekarang menjadi sorotan.

Baca Juga: Turis Rusia di Bali Kesusahan Tarik Tunai di ATM, Sandiaga Uno Ungkap Pemerintah Indonesia Akan Bantu dengan Cara IniPermintaannya tersebut juga membuat Volodymyr Zelensky berselisih dengan Presiden AS Joe Biden.

Diketahui, AS memang berusaha menghindari konfrontasi langsung dengan Rusia.

Sebagai gantinya, Presiden Joe Biden akan memberikan tambahan bantuan keamanan sebesar 800 juta dollar AS ke Ukraina.

Sebelumnya, pada Rabu (9/3/2022) Ketua Kongres AS telah menyetujui anggaran dana bantuan sebesar 13,6 miliar dolar AS bagi Ukraina dan sekutu di Eropa.