Find Us On Social Media :

Rela Tinggalkan Keluarga, Begini Cerita Sertu Sibarani yang Ikut Misi PBB di Lebanon: Satu Pekan Pertama Kita Tidak Nangis

Sertu Sibarani, Prajurit Kowad yang Ikut Dalam Misi Perdamaian Dunia di Lebanon.

GridHot.ID - Inilah sosok Sertu Sibarani, prajurit TNI AD wanita yang rela tinggalkan keluarga untuk ikut misi Perdamaian PBB di Lebanon.

Sertu Sibarani yang ikut misi Perdamaian PBB di Lebanon itu merupakan anggota Kodam II Sriwijaya.

Dikutip GridHot.ID dari Surya.co.id, Sertu Sibarani merupakan satu dari 9 prajurit Korps Wanita Angkatan Darat ( Kowad) yang terpilih bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Yonmek TNI Konga UNIFIL XXIII-O Lebanon.

Sertu Sibarani mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru saat bertugas di Lebanon.

Ia pun merasa bersyukur karena masih diberikan kesahatan oleh Allah SWT.

"Kesannya selama tugas di Lebanon, kita sangat bersyukur karena selama satu tahun, kita melaksanakan tugas tidak kekurangan satu apapun.Ternyata hidup ini jika kita tidak pernah mencoba maka kita tidak akan tahu," kata Sertu Sibarani, Rabu (16/3/2022).

Wanita berparas cantik ini sendiri mengaku, ia bersama 8 Kowad lainya merasa ragu untuk bertugas di luar negeri ditengah konflik dan harus meninggalkan keluarga.

Namun, sebagai seorang prajurit drinya pun mengaku harus siap ditugaskan dimana saja. 

"Ya, sempat ada keraguan baik saya  teman-teman yang lain, karena kami juga seorang ibu tapi kami juga seorang prajurit. Di awal kami ragu tapi dengan kami menjalankan tugas dengan kepercayaan diri, serta dukungan dari keluarga, kami tetap semangat menjalankan tugas diluar negeri selama 1 tahun," paparnya, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Keputusan PBB Sudah Ditentangnya, Benjamin Netanyahu Kini Berhasil Ambil Dukungan dari Joe Biden, Israel Makin Gila Bombardir Gaza hingga Negara Ini Kena Getahnya

Ditambahkan Sertu Sibarani, sejak menjadi seorang prajurit TNI, dirinyà bersama rekannya sudah tahu akan resiko pekerjaannya selama ini, dan harus tetap dilaksanakan secara semangat dan mengharapkan perlindungan pada Allah SWT.

"Satu pekan pertama kita tidak pernah nangis, tapi kita sangat antusias mempelajari pengetahuan ataupun tugas baru kita di Lebanon," ucapnya, Rabu (16/3/2022).