Find Us On Social Media :

Pawang Hujan di Mandalika Ternyata Sudah Jadi Kepercayaan Para Pejabat Sejak 2015, Ini Sosok Rara Isti Wulandari, Keturunan Trah Solo Yogyakarta yang Ayah dan Kakeknya Dipercaya Keraton

Pawang Hujan Sirkuit Internasional Mandalika, Raden Rara Istiani Wulandari

GridHot.ID - Belakangan nama Rara Isti Wulandari menjadi perhatian publik ketika aksinya 'mengendalikan' hujan di pagelaran MotoGP Mandalika 2022 viral.

Selain mampu menghalau hujan, Rara juga diminta mendatangkan hujan.

Wanita yang akrab disapa Raden Rara merupakan pawang hujan di Sirkuit Mandalika.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, dirinya menyebut ditunjuk langsung oleh Indonesia Tourism Development Center (ITDC) selaku pengelola sirkuit dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Mandalika 2022.

Wanita asal Yogyakarta ini menyampaikan jika ia telah diminta oleh Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA agar Sirkuit Mandalika dibuat menjadi lebih sejuk.

Selain mampu menghalau hujan, Rara juga diminta mendatangkan hujan.

"Pawang hujan memang identik mengusir hujan atau memindahkan hujan."

"Padahal kita juga perlu hujan juga supaya trek dingin dan tidak panas," kata Koordinator Sirkuit Mandalika dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Deny Pribadi, kepada Kompas.com, Sabtu (19/3/2022).

"Udaranya seperti ini kan enak sekali, mendung tapi tidak selalu panas dan tidak juga hujan," imbuh dia.

 Baca Juga: Nyelekit, Deddy Corbuzier Ikut Komentari Pawang Hujan Sirkuit Mandika yang Aksinya Sempai Viral: Kenapa Ga Ada Pawang Gempa!

Sosok Rara Isti Wulandari

Lantas, siapakah sosok Rara Isti Wulandari?