Find Us On Social Media :

Tak Ikut-ikutan Pakai Pawang Hujan, TNI AU Terjunkan Pesawat Ini untuk Kendalikan Cuaca Saat MotoGP, Disebut-sebut Bisa Antisipasi Curah Hujan Tinggi di Sirkuit Mandalika

Pesawat udara CASA NC212

GridHot.ID - Salah satu pemandangan menarik menghiasi perhelatan MotoGP Mandalika 2022 hari ini, Minggu (20/3/2022).

Melansir Tribunnews.com, pemandangan menarik yang dimaksud soal keberadaan pawang hujan MotoGP Mandalika yang viral di jagat media sosial.

Ialah Rara Istiati Wulandari yang mendapatkan amanah untuk bisa membantu kesuksesan MotoGP Mandalika lewat pawang hujan.

Perempuan yang lahir di Papua, lalu besar di Yogyakarta, dan tinggal di Bali tersebut seakan menampilkan hal tak biasa di panggung MotoGP.

Rara terlihat melakukan ritual tertentu saat Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras ketika ingin menggelar MotoGP.

Di depan area paddock pembalap, Rara tampak percaya diri saat beraksi untuk meredakan hujan agar balapan segera bisa dimulai.

Setelah tertunda selama satu jam, akhirnya balapan bisa dimulai usai hujan telah reda.

Balapan utama MotoGP Mandalika 2022 pun akhirnya dimenangkan pembalap KTM, Miguel Oliviera.

Dilansir dari Surya.co.id, bukan menggunakan pawang hujan, TNI AU mengerahkan pesawat andalannya untuk mengendalikan cuaca saat gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga: Nyelekit, Deddy Corbuzier Ikut Komentari Pawang Hujan Sirkuit Mandika yang Aksinya Sempai Viral: Kenapa Ga Ada Pawang Gempa!

TNI AU menerjunkan pesawat Cassa 212-200 untuk melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).

Melansir dari instagram @militer.udara, TNI AU dan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN) melaksanakan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), di kawasan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (18/2/2022).

Operasi TMC yang menggunakan Pesawat Cassa 212-200 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrahman Saleh Malang, dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya curah hujan tinggi di sirkuit Mandalika yang dapat mengganggu jalannya gelaran MotoGP.