Find Us On Social Media :

Anwar Usman Mantap Nikahi Adik Jokowi, Sosok Ini Minta Sang Ketua Mahkamah Konstitusi Lepas Jabatan: Demi Cinta Kepada MK dan Pujaan Hati

Kisah Cintanya Bersemi Usai Dicomblangi Teman, Inilah Sosok Adik Kandung Jokowi, Idayati yang Bakal Dipinang Ketua MK Anwar Usman, Diam-diam Punya Profesi Mentereng

GridHot.ID - Adik kandung Presiden RI Joko Widodo yakni Idayati akan segera menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Melansir Grid.id, keduanya pun mantap untuk segera melenggang ke pelaminan tak lama lagi.

Dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Rabu (23/3/2022), kabarnya pernikahan mereka akan dilangsungkan pada 26 Mei 2022 mendatang.

Kepala KUA Kecamatan Banjarsari Solo, Arba'in Basyar pun membenarkan rencana pernikahan tersebut.

Kendati begitu, Idayati dan Anwar Usman belum mendaftarkan diri ke KUA.

"Kemarin baru utusan. Kalau Insya Allah keluarganya Bapak Presiden Jokowi akan melangsungkan pernikahan sekitar tanggal 26 Mei 2022. Kalau informasinya kemarin itu, masih dikonfirmasi dulu," ujarnya.

Dilansir dari tribun-medan.com, terkait dengan hal tersebut, Anwar Usman didesak mundur dari jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari, langkah mundur dari jabatan mesti diambil Anwar Usman demi menghindari konflik kepentingan.

“Demi cinta kepada MK dan pujaan hati, harusnya mundur karena potensi konflik kepentingan akan membuat orang berprasangka dengan putusan MK,” kata Feri kepada Kompas.com, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: KUA Banjarsari Didatangi Utusan Jokowi, Bicara soal Rencana Pernikahan Adik Kandung Presiden RI dengan Ketua MK, Terkuak Informasi Ini

Dalam pandangan Feri, pernikahan Anwar dan Idayati akan berpengaruh pada ketatanegaraan.

“Bagaimanapun ketua MK akan menyidangkan perkara-perkara yang berkaitan dengan presiden dan kepentingan politik presiden,” ucap dia.