Find Us On Social Media :

Innalillahi, Istri Ustaz Kondang Ini Meninggal karena Kanker Usus, Ribuan Orang Mengantar Jenazahnya ke Pemakaman: Masjid Ini Dia yang Bikin!

Ilustrasi

GridHot.ID - Kenangan akan wanita ini membekas di hati banyak orang.

Kebaikannya sungguh sangat mulia dan tulus membantu sesama

Ya, dia adalah istri Ustaz Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar.

Almarhumah meninggal dunia lantaran penyakit kanker usus yang dideritanya sejak tujuh tahun lalu.

Meski telah meninggalkan dunia, kebaikan-kebaikannya masih senantiasa diingat oleh ribuan pelayat yang hadir mengantar jenazahnya ke Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar.

Jika sebagian wanita ingin memiliki perhiasan yang berlimpah, berbeda dengan sosok istri Ustaz Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar.

Perempuan yang meninggalkan tiga orang anak ini menderita penyakit kanker usus  sejak tujuh tahun lalu.

Ia rela menjual perhiasan emasnya, demi membangun sebuah masjid di Jl Sabutung No.27, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Masjid lima lantai berwarna orange itu kemudian diberi nama Masjid Nurul Amal.

Baca Juga: Jadi Incaran Anak Buah Sri Mulyani, Istri Juragan 99 Sebut Omzet MS Glow Rp 600 Miliar Per Bulan Hoax: Asumsi Perhitungan, Bukan Pernyataan Pendapatan!


Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (20/1/2019).Di masjid itu pulalah, ia disalati untuk terakhir kali sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar.

Hal tersebut sesuai keinginan dari almarhumah sebelum menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit kanker usus yang diderita.Ya, sang istri

"Untuk Salat Jenazahnya, saya upayakan di Masjid Nurul Amal. Tempat keinginan beliau untuk disalati,"kata Ustaz Nur Maulana.

"Itu masjid lima lantai, bukan saya yang bikin, dia yang bikin dari uang emasnya semua,"kata Ustaz Nur Maulana lagi mengenang kebaikan sang istri.

Masjid Nurul Amal menjadi bangunan tertinggi di sekitar jalan tersebut.

Artis, Oki Setiana Dewi yang sama-sama dengan Ustadz Nur Maulana memandu program tayangan kajian Islam 'Islam Itu Indah' yang tayang pada stasiun televisi Trans TV membeberkan kebaikan istri Ustad Nur Maulana.

"Entah berapa masjid dibangun berapa ratus orang yg telah diumrahkan , dan semua kebaikkan lainnya. Betapa beliau senantiasa ceria dan tak pernah menunjukkan kesedihannya.

Pernah suatu hari saya melihat seseorang menangis meminta bantuannya. Beliau menasihati utk tidak menunjukkan kesedihan di depan manusia dan terlalu mengiba-iba pada manusia .

Beliau bantu orang tersebut dengan nilai yg besar padahal saya tau, istri beliau sedang sakit parah dan memerlukan biaya besar. Ustad.. saya tau dan yakin.. Allah anugerahkan kesabaran dan ketabahan utk ustad.. Ummi.. semoga husnul khatimah..," demikian ditulis Oki Setiana Dewi.

Lebih lanjut, Oki Setiana Dewi juga menulis tentang almarhumah yag tak punya kepada Ustadz Nur Maulana suaminya.

Baca Juga: Jutaan Orang Tak Menyadari, Kaki di Iklan Sabun Ternama Ini Ternyata Bukan Punya Dian Sastro yang Membintangi, Pemilik Aslinya yang Kini Tak Kalah Terkenal Ngakak Saat Diwawancarai Oki Setiana Dewi


"betapa sy tau ustad sangat mencintai ummi dan selalu menyebutkan " istri saya tidak pernah punya dosa pada saya" .Semoga ummi ditempatkan di jannah-Nya insyaAllah..," tulis Oki Setiana Dewi.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu juga mengungkapkan istri Ustaz Nur Maulana juga membangun sebuah sekolah.

Madrasah Ibtidaiyah DDI Ranting II Ujung Tanah dalam naungan Yayasan Nurul Amal Makassar itu berada dalam satu gedung dengan masjid yang dibangun almarhumah.

Selain membangun masjid dan sekolah, Istri Ustaz Nur Maulana juga mengumrahkan 40 orang secara gratis.

Bahkan, ia mengajak mereka umrah di saat tengah berjuang melawan sakit kanker yang diderita.

"November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis,"tulis Oki Setiana Dewi di instagramnya.

Ustaz Nur Maulana akan mengadakan takziah atas meninggal istrinya, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar selama tujuh hari tujuh malam.

Hal tersebut ia sampaikan di hadapan ribuan pelayat yang hadir sebelum jenazah almarhumah dikuburkan.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Reska Multi Usaha untuk Lulusan D3 Hingga S1 Semua Jurusan, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya