Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ustaz Ini Meninggal Dunia Saat Membaca Al-Quran di Rumah Menteri, Haul Keluarga Khofifah Berubah Duka, Istri Ungkap Firasat

Foto terakhir Ustaz Ja'far Abdul Rahman saat membaca Al-Quran di acara Haul keluarga Menteri Khofifah, Senin (24/4/2017).

Gridhot.ID - Tahun 2022 ini merupakan tahun kelima kepergian Ustaz Ja'far Abdul Rahman.

Meninggalnya Ustaz Ja'far saat membacakan doa di acara haul keluarga Khofifah Indar Parawansa, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan tetangganya.

Banyak yang tak menyangka, pria 60 tahun ini pergi untuk selama-lamanya pada Senin (24/4/2017).

Ustaz Ja'far yang dipercaya membacakan doa meninggal dunia saat membaca Surat Al-Mulk.

Haul yang digelar keluarga Khofifah yang kala itu menjabat sebagai Menteri Sosial berubah jadi suasa duka.

Ja'far diekathui memang mempunyai riwayat penyakit jantung yang didiagnosa sejak setahun terakhir.

Namun, kesibukannya sebagai tokoh agama maupun masyarakat membuatnya hampir tak terlihat sebagai seseorang yang menderita penyakit berat.

Menurut penjelasan Khofifah, Ustaz Ja'far sudah seringkali membacakan doa ketika acara Muslimat Nahdlatul Ulama ataupun kegiatan internal NU lain.

"Beliau ini tetangga saya. Hampir 98 persen di tiap acara saya, saya selalu mengajak beliau," ujar Khofifah kepada TribunJatim.com di sela acara yang berlangsung di Jemursari, Surabaya, Senin (24/4/2017).

Baca Juga: Innalillahi, Istri Ustaz Kondang Ini Meninggal karena Kanker Usus, Ribuan Orang Mengantar Jenazahnya ke Pemakaman: Masjid Ini Dia yang Bikin!

Khofifah berharap Ustaz Ja'far meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

Umat Islam meyakini mereka yang meninggal khusnul khatimah diyakini akan masuk surga.