Find Us On Social Media :

Cantik dan Modis dengan Padupadan Hijab Bergo Maryam

Ilustrasi perempuan berhijab

CewekBanget.id – Siapa yang tak kenal dengan hijab bergo atau hijab instan. Kerudung yang bisa langsung dipakai tanpa jarum dan peniti ini, kembali populer di kalangan hijaber masa kini. Padahal, dulu hijab bergo identik dengan perempuan paruh baya. 

Salah satu jenis hijab bergo yang banyak beredar di pasaran adalah bergo maryam. Modelnya berbeda dengan hijab bergo yang pernah ada karena tidak memiliki bantalan busa di bagian dahi. Untuk mengencangkan hijab bergo, terdapat tali yang dapat diikat di belakang kepala.  

Karena bentuknya yang praktis, bergo maryam juga bisa digunakan untuk beraktivitas di rumah, berolahraga, hingga untuk hangout atau acara kasual lainnya. Nah, agar penampilan bisa tetap kece menggunakan bergo ini, jangan lupa untuk memadupadankan busana dan riasan yang digunakan.

Sebagai inspirasi, berikut contekan mix and match outfit of the day (OOTD) yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Cegah Kulit Kering saat Puasa, Paginya Pakai 5 Skincare Inj Ya!

  1. Pilih warna hijab bergo yang senada dengan riasan

Bergo maryam umumnya memiliki ragam warna yang variatif. Untuk acara kasual, kamu bisa mencocokkan warna bergo dengan warna riasan yang akan digunakan.

Misalnya, ketika ingin menggunakan blush on berwarna pink atau nude, bergo berwarna pink bisa jadi pelengkap OOTD yang pas. Gunakan juga outfit senada seperti sweater rajut berwarna putih dengan celana pink, beserta tas selempang sebagai pemanis.

  1. Tampil santai dengan bergo ber-layer

Jika ingin tampil santai, kamu bisa memilih bergo maryam dengan desain ber-layer atau bertumpuk. Untuk menghindari kesan ramai, gunakan warna pastel seperti cokelat muda atau peach.

Sementara untuk pakaian, gunakan gamis berwarna cerah seperti putih atau cream. Bisa juga memadukannya dengan menggunakan kemeja polos dan rok plisket. Kemudian, lengkapi penampilan dengan sandal atau heels sesuai selera.

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru! 5 Penyakit Serius Ini Mirip Masuk Angin Lho!

  1. Padukan dengan dress monokrom

Meskip bergo ini memiliki bentuk yang melebar, bergo maryam juga bisa tetap cetar ketika dipadukan dengan dress. Kuncinya, kamu hanya perlu mencari warna yang sesuai antara bergo dan dress sehingga tidak terjadi tabrak warna.

Untuk acara formal, kamu bisa menggunakan dress hitam dengan bergo berwarna mocca. Agar tidak terlihat polos, gunakan bergo dengan motif atau dress dengan taburan payet. Bisa juga dengan menambahkan bros atau aksesori lain sebagai pelengkap.