Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Perut dan Kepala Belakangnya Kena Tembakan Anak Buah Egianus Kogoya, Ini Sosok Pratu Wilson Anderson Here, Prajurit Marinir yang Tewas Di Tangan KKB Papua

Pratu Wilson Anderson, Prajurit Marinir yang gugur diserang KKB Papua selain Letda M Ikbal,

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Satgas Mupe Marinir-3 di Kampung Dikware Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (26/3/2022) menjelang malam.

Melansir tribunnews.com, akibat serangan itu, sebanyak 10 anggota TNI yang bertugas di pos tersebut mengalami luka-luka.

Bahkan dua di antaranya meninggal dunia, yakni Komandan Peleton (Danton) Letda Mar Moh Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson.

Pratu Mar Wilson Anderson meninggal dunia pada Minggu (27/3/2022) setelah menjalani perawatan medis.

Dilansir dari Surya.co.id, berikut profil dan biodata Pratu Wilson Anderson Here, prajurit marinir TNI AL yang gugur diserang KKB Papua selain Letda Marinir M Ikbal.

Diketahui, Pratu Marinir Wilson Anderson Here menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (27/3/2022) dini hari.

Pratu Wilson menjadi korban penyerangan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Kenyam, Nduga, Papua pada Sabtu (26/3/2022) sore.

Sebelum meninggal, Pratu Wilson mengalami luka akibat terkena tembakan di bagian perut sebelah kiri dan kepala belakang sebelah kiri.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan, Minggu 27 Maret 2022 siang mengatakan, Pratu Wilson sempat mendapatkan penanganan medis dari Dokter Satgas sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 02.05 WIT.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, 1 Prajurit TNI Gugur, KKB Papua Tiba-tiba Lempar Granat ke Pos Marinir di Nduga, Egianus Kogoya Diduga Jadi Biang Keroknya

"Almarhum Pratu Mar Wilson sebelumnya telah mendapatkan penanganan medis dari Dokter Satgas, namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," jelas Wakapendam, Minggu (27/3/2022) siang.

Jenazah Almarhum Pratu Wilson, menurut Wakapendam, direncanakan akan diberangkatkan ke rumah duka menggunakan pesawat udara transit di Makassar-Surabaya dan kemudian menuju Kupang.