GridHot.com– Lazadasiap merayakan ulang tahun ke-10 lewat festival belanjaLazada Epic 10th Birthday.Program yang akan berlangsung pada 27-29 Maret 2022 tersebut menjadi bentuk apresiasi Lazada atas dukungan dan kepercayaan para pengguna aplikasi Lazada.
Selama 10 tahun berkarya di Indonesia, Lazada berkembang menjadie-commerce yang konsisten menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna aplikasi Lazada, serta aktif mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia.
Tidak hanya itu, melalui beragam program inisiatif, Lazada juga memberikan kesempatan luas bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan mitrabrand Lazada untuk mengembangkan bisnisnya secaraonline.
VP Head of Marketing Branding Communication Lazada Indonesia, Irene Inonu, mengatakan, sejak pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada 2021, Lazada telah dipercaya menjadi salah salah satu platforme-commercefavorit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Menurut survei yang dilakukan oleh Milieu pada Januari 2022, kata Irene, sebanyak 83 persen responden dari Indonesia menyatakan lebih suka berbelanjaonline.Bahkan, 73 persen mengaku berbelanjaonlinetelah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Survei yang dilakukan di enam negara tempat Lazada beroperasi tersebut juga menemukan, 68 persen responden Indonesia menyatakan bahwa festival belanja yang digelar platforme-commercemerupakaneventyang sangat dinantikan.
“Oleh karena itu, kami mendedikasikan festival belanja sekaligus ulang tahun ke-10 Lazada ini sebagai ungkapan terima kasih kami bagi seluruh konsumen yang telah bersama kami selama ini, menjalani berbagai tonggak sejarah dalam kehidupan mereka bersama Lazada,” kata Irene dalam keterangan pers yang diterima Grid.ID, Jumat (25/3/2022).
Sementara itu, SVP Campaign Lazada Indonesia Amelia Tediarjo menyampaikan, sebagai pelopore-commercedengan konsepshoppertainment,yang menggabungkan aktivitas berbelanja (shopping) dengan hiburan (entertainment), Lazada terus menghadirkan berbagai inovasi untuk membuat pengalaman berbelanja lebih seru.
Baca Juga:5 Tempat di Jakarta Ini Bisa Dijadikan Spot Foto yang Estetik
Selain melakukan transaksi jual beli, pengguna dapat memanfaatkan banyak fitur menarik yang tersedia di aplikasi Lazada, seperti fiturlive streamingLazLive dan rangkaiangamesdi Lazzie Star.
Dalam survei Milieu yang sama, sebanyak 56 persen responden pun setuju bahwa Lazada menjadie-commerceterdepan yang memberikan pengalaman berbelanja yang menghibur dan menyenangkan.
“Menjawab kebutuhan konsumen, dalam perayaan ulang tahun yang ke-10, kami juga punya sederet promo menarik dan meriah untuk membantu konsumen membeliwishlistdalam keranjang belanja mereka,mulai dari promo gratis ongkos kirim, bonus dadakan hingga Rp 1.000.000, sampai promo gratis bayar hanya 10 persen,” papar Amelia.
Selain menghadirkan promo belanja menarik, Lazada juga siap menghibur konsumen lewat beragam programshoppertainment.Apa saja? Yuk, simak daftar berikut.
Baca Juga:Cantik dan Modis dengan Padupadan Hijab Bergo Maryam
1. Lazada Super Party
Pada programLazada Super Party,Lazada akan menampilkan acaralive streaming terkurasi, yaituLazLive Epic Giveaway Party. Acara ini akan dimulai pada Sabtu (26/3/2022) pukul 14.00 dan akan berlangsung selama 10 jam penuh.
Lazada Super Party akan dimeriahkan oleh penampilan dari sederet musisi papan atas, antara lainAgnezMo, Noah, dan Tiara Andini.
Selama acara berlangsung, pengguna aplikasi Lazada berkesempatan untuk mendapatkan voucherbelanja pada segmen Voucher Rain.Vouchertersebut nantinya bisa digunakan saatcheck outbarang selamaLazada Epic 10th Birthdayberlangsung pada 27-29 Maret 2022.
Tidak hanya itu, pengguna aplikasi Lazada juga berkesempatan memperolehgrand prizeberupa puluhan motor dari Lazada.
PuncakLazada Super Partyakan berlangsung pada 26 Maret pukul 19.30-21.00 WIB. Kamu dapat saksikan acara tersebut melaluichannel live streamLazLive di aplikasi Lazada atau platform media sosial Lazada, seperti Facebook Live, Youtube Live, dan TikTok.
2. Lazzie Star - Cake Master
Selanjutnya, Lazada menggelar program bagi-bagi hadiah epik melalui permainan Lazzie Star – Cake Master. Lewat permainanini, pengguna aplikasi Lazada ditantang untuk melatih Lazzie, ikon singa Lazada, membuat kue agar bisa naik level.
Tidak tanggung-tanggung, Lazada sudah menyiapkangrand prizeberupa tiga unit apartemen mewah untuk tiga pemenang yang beruntung. Apartemen tersebut berlokasi di Casa De Parco, BSD City, Tangerang Selatan.
Sambil bermain Lazzie Star – Cake Master, pengguna aplikasi Lazada juga bisa mengumpulkan berbagai hadiah menarik yang didapat setelah menjalankan misi, seperti voucherbelanja dan koin bonus dadakan.
Baca Juga:Hindari Rasa Bosan dalam Hubungan, 5 Relationship Goals Ini Bisa Bikin Pernikahan Langgeng
Terdapat pula hadiah eksklusif yang bisa didapatkan setelah mencapai level tertentu, yakni motor Yamaha,smartphone,danbeauty boxdaribrandkecantikan ternama, seperti Bobbi Brown, Clinique, dan MAC.
Jangan sampai kelewatan karena tantangan Lazzie Star – Cake Master akan berakhir pada 29 Maret 2022. Kamu bisa temukan permainan tersebut pada fitur Koin di aplikasi Lazada.
3. Lazada Birthday Wishlist
Semakin menarik, Lazada juga menghadirkan kompetisi media sosial bertajuk Lazada Birthday Wishlist #ShareYourEpic. Kompetisi ini diselenggarakan serentak di lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.
Untuk mengikuti kompetisi ini, pengguna aplikasi Lazada harus mengunggahscreenshotkeranjangwishlistdi Lazada ke akun Instagram. Kemudian, tuliskan cerita singkat mengenai hadiah atau pesta ulang tahun idaman pada bagiancaption.
Lazada akan memilih sepuluh peserta dengan cerita paling menarik dan mewujudkanwishlistmereka.Tidak hanya itu, seluruh pemenang berkesempatan untuk mengikuti ronde kedua kompetisi Lazada Birthday Wishlist #ShareYourEpic bersama para pemenang dari negara lain.
Ronde kedua tersebut akan diadakan pada April 2022. Satu pemenang yang terpilih berpeluang mendapatkan hadiah utama berupavoucherbelanja Lazada senilai 10.000 dollar Amerika Serikat (AS).
4. Mesin Waktu Lazada
Pengguna setia Lazada kini bisa mengintip perjalanan mereka bersama Lazada selama ini. Perjalanan pengguna dalam berbelanja di Lazada bisa dilihat melalui sembilan profil unik yang memiliki karakteristik dan kebiasaan belanja masing-masing.
Pengguna juga bisa membagikan profil unik tersebut ke media sosial untuk mendapatkan beragam hadiah menarik selama gelaran Lazada Epic 10th Birthday Saleberlangsung.
Brand Ambassador Lazada Indonesia, Natasha Wilona, pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut merasakan beragam keseruan yang dihadirkan oleh Lazada, mulai darigameLazzie Star – Cake Master sampai Mesin Waktu Lazada.
“Jangan lupa tunggu ada aku diLazada Super Partytanggal 26 Maret nanti, ya. Bakalan seru banget karena konsepnya beda dari biasanya dan pastinya EPIC!” kata Natasha.
Sementara itu, Irene Inonu kembali menyampaikan, selain menghadirkan empat program shoppertainmentdi atas, Lazada juga sudah menyiapkan banyak kado spesial sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengguna Lazada di Indonesia.
“Seperti komitmen kami selalu, Lazada akan terus berinovasi demi menjadi tempat belanja onlineterbaik yang aman dan nyaman untuk konsumen,sellers,danbrandsdi Indonesia,” ujar Irene.