Find Us On Social Media :

Disawer Doni Salmanan Rp 1 Miliar, Reza Arap Cuma Kembalikan Uang Rp 950 Juta ke Bareskrim Gara-gara Hal Ini

Reza Arap kembalikan uang Rp 1 miliar

GridHot.ID - Polisi kembali melanjutkan proses penyitaan uang Rp1 miliar yang tadinya milik YouTuber Reza Arap atas saweran game yang diterima dari tersangka Doni Salmanan.

Melansir Hai-online.com, usai mendalami kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Quotex yang menjerat Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan, Reza Arap diundang sebagai saksi untuk dilakukan pemeriksaan terkait saluran dana yang diterimanya beberapa hari sebelum penangkapan. Dari hasil pemeriksaan pada Kamis (18/3/2022) lalu, pihak Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menyatakan Reza Arap mengaku kooperatif dan bakal mengikuti proses penyitaan uang.

Dilansir dari Kontan.co.id, Youtuber Reza Oktovian atau Reza Arap mengembalikan uang pemberian tersangka kasus dugaan investasi ilegal Doni Muhammad Taufik atau Doni Salmanan.

Diketahui Reza mendapatkan uang dari Doni senilai Rp 1 miliar secara cuma-cuma.

Diwakili kuasa hukumnya, Irfan Fauzi uang tersebut diserahkan ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (28/3/2022).

“Total (uang) yang diberikan Doni Salmanan Rp 1 miliar tapi yang diterima Reza Arap Rp 950 juta karena ada potongan platform 5 persen, dan sudah kita serahkan semua ke penyidik,” tutur Irfan pada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Senin.

Irfan menuturkan, uang itu baru bisa diserahkan hari ini karena proses pencairan dana dan pencocokan data.

“Karena kejadian (pemberian uang) itu sudah dari Juli 2021, jadi kita harus kroscek data, makanya Jumat kemarin saya sudah serahkan datanya,” jelasnya.

Baca Juga: Biasanya Tinggal Ongkang-ongkang Kaki Dapat Bulanan Fantastis dari Doni Salmanan, Dinan Fajrina Kini Harus Banting Tulang Kumpulkan Rupiah Demi Sesuap Nasi

Ia mengungkapkan, Reza tidak menyerahkan uang itu dengan dana pribadinya. Sebab uang pemberian Doni belum digunakan.

“Uang itu memang dia taruh di SociaBuzz-nya dan memang tidak pernah ditarik,” kata Irfan.

Irfan juga menampik jika pihaknya menahan proses penyerahan uang itu.