Find Us On Social Media :

'Anak Angkat Dorce Minta Emas', Kakak Kandung Tuding Ada Pihak Coba Selewengkan Duit Rp 500 Juta Hasil Donasi, Kini Tantang Audit Uang Sumbangan

Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, setelah berjuang melawan komplikasi penyakit diabetes serta Covid-19.

Gridhot.ID - Wasiat Dorce Gamalama menjadi masalah antara keluarga kandung dan anak angkatnya.

Mengutip Tribunnews.com, pihak keluarga Dorce melalui kuasa hukumnya mempertanyakan apa isi wasiat dari mendiang Dorce.

Sebab, pihaknya diberitahu wasiat akan dibuka setelah 40 hari kepergian Dorce. Namun, hingga kini hal itu tak kunjung dilakukan.

"Hari ini saya kuasa hukum saudara kandung almarhum Dorce ingin klarifikasi, karena kami lihat saat ini pemberitaan sudah miring atas tindak-tidakan yang tidak bermoral, kenapa tidak bermoral bahwasanya setelah mendiang meninggal ada bahasa dari seorang pengacara akan membuka wasiat 40 hari," ujar Husni Thamrin Tanjung di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

"Dan kenyataannya sampai saat ini nol, tidak ada. Ada juga kata-kata yg mengatakan, silakan kita (bahas) secara kekeluargaan. Sudah 2 kali kita kontak untuk berjumpa selalu alasannya tidak ada," tegasnya.

Husni sebagai kuasa hukum kakak Dorce, Elita berencana mengambil langkah hukum jika tak ada itikad baik dari anak-anak angkat Dorce.

Selain itu, pihaknya juga membongkar polemik uang donasi yang terkumpul untuk biaya pengobatan adiknya.

Diberitakan WartaKotalive.com, Elita menyebut ada pihak yang diduga ingin menyelewengkan uang donasi penyembuhan Dorce.

Karena dugaan tersebut, pihak Elita ingin sekali melakukan audit uang donasi Dorce yang didapat dari banyak orang, untuk proses penyembuhan.

Baca Juga: Dorce Gamalama yang Hadiahinya Umrah, Veri AFI yang Nasibnya Kini Berubah Jadi Tukang Nasi Goreng Beberkan Kebaikan Sang Komedian: Sosokmu Tak Akan Dilupakan

"Karena pihak mereka (anak angkat Dorce), bilang sudah melunasi hutang-hutang (Dorce). Makanya muncul lah pertanyaan dan kami meminta uang donasi diaudit," kata Husni.

Audit tersebut Husni menyebut Elita ingin mengetahui berapa total uang donasi yang didapat untuk proses penyembuhan Dorce.