Find Us On Social Media :

Dulu Kalahkan Husein Alatas, Juara Indonesian Idol Ini Mentalnya Pernah Drop Lagu Tak Laku di Pasaran, Bandingkan Nasib dengan Penyanyi Lain yang Hits di Mana-mana

Nowela Idol

Gridhot.ID - Juara Indonesian Idol 2014 Nowela Mikhelia pernah merasakan jatuh bangun dalam berkarier.

Dalam wawancara di HYPE Talk, Nowela Idol tak memungkiri pernah merasakan berada di posisi bawah.

"Tentu saja ada, roda itu kan enggak selalu ya atas kadang kan selalu di bawah, pekerjaan enggak selalu banyak," kata Nowela saat siaran langsung di TikTok Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Tak mudah bagi Nowela membangun karier di belantika musik meski dia telah mengantongi gelar juara Indonesian Idol.

Nowela bahkan pernah merasakan lagu-lagunya tidak terlalu dikenal orang.

"Lagu enggak selalu hits, malah saya banyak lagu yang enggak hits. Jadi alasan saya buat lagu 'Runnin' sebenarnya adalah perjalanan hidup saya," kata Nowela.

"Roda kehidupan naik turun, bagaimana saya tetap bertahan ketika mungkin enggak ada pekerjaan ini, semuanya dituangkan dalam lagu, makanya lagu ini sangat personal sih sebenarnya buat saya,"ujarnya.

Penyanyi kelahiran Wamena, Papua itu juga sempat down ketika karyanya tak terlalu dikenal.

"Aku ada di masa, dimana aku merasa laguku tidak ada yang hits, laguku tidak ada yang laku, pekerjaanku, off air-ku semakin menurun, permintaan aku menyanyi semakin menurun," ujar Nowela dikutip Suar.id dari YouTube Merry Riana.

Baca Juga: Dulu Dikatai-katai Kafir oleh Ayahnya Hingga Dianggap Sudah Meninggal, Nania Yusuf Kini Kembali Diakui Anak Setelah Pindah Agama: Ini Kekuatan Doa

Sementara, Nowela melihat jika karier rekan penyanyi lain melesat jauh lebih darinya.

"Abis itu aku melihat sosial media dimana temen-temen seprofesi aku masih kerja dimana-mana, terbang ke mana-mana, lagunya hits dimana-mana," tuturnya.