Find Us On Social Media :

Simak Baik-baik, Kementerian Agama Larang ASN dan Pejabatnya Gelar Buka Bersama Sampai Open House Idul Fitri, Simak Aturan Lengkapnya

Kolak biasanya jadi menu berbuka puasa

Gridhot.ID - Bulan Ramadhan 1443 H sudah siap kita nikmati keberkahannya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H pada Minggu, 3 April 2022.

Penetapan tersebut dibuat berdasarkan hasil sidang isbat yang sudah dilakukan.

Kini dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kementerian Agama resmi merilis Pedoman Ibadah Ramadhan 1443 H/2022 M melalui Surat Edaran nomor 08 Tahun 2022 yang ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 29 Maret 2022.

Hal ini diperlukan agar umat Islam yang akan menjalankan ibadah dapat lebih nyaman, aman dan khusyuk, terutama di masa pandemi Covid-19.

Yaqut berpesan kepada umat Islam untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan meski pandemi membaik.

“Umat Islam dianjurkan mengisi dan meningkatkan amalan pada bulan Ramadhan, seperti shalat tarawih, iktikaf, tadarus Al Quran, pengajian, zakat, infak, sedekah, dan wakaf, tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Yaqut, dikutip dari laman Kemenag, Kamis (31/3/2022).

Dia juga memperingatkan pada jajarannya untuk menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan.

Menag melarang pejabat dan ASN Kementerian Agama untuk mengadakan dan menghadiri buka puasa bersama atau giat sejenisnya.

Baca Juga: Bak Tak Puas Membabi Buta Bunuh Babinsa Kurulu dan Istrinya, KKB Papua Ikut Mutilasi Sang Anak yang Masih Balita, KSAD Langsung Turun Tangan Ini ke Pangdam XVII/Cendrawasih

Kemenag Rilis Pedoman Resmi Ibadah Ramadhan 2022, Ini Aturannya “Pejabat dan Aparatur Sipil Negara dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama, sahur bersama, dan/atau open house Idul Fitri,” tegasnya.

Pedoman Ibadah Ramadhan 2022