Find Us On Social Media :

Tak Kalah Saing dengan Brand Internasional, Ini Alasan Produk Kecantikan Lokal Indonesia Laris Manis di Pasaran, Jasa Maklon Kosmetik Salah Satu yang Diandalkan

Ilustrasi pembuatan kosmetik lokal.

Gridhot.ID - Memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat muslim telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut lebaran nanti, termasuk fashion dan pirantinya.

Selain pakaian, wanita muslim juga akan berbondong-bondong membeli produk kecantikan baru.

Ini akan menjadi kesempatan emas bagi pebisnis kosmetik maupun skincare atau bagi seseorang yang ingin memulai bisnis di dunia kecantikan.

Saat ini, produk kosmetik maupun perawatan lokal sangat diminati oleh masyarakat.

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan adanya pertumbuhan signifikan di sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39%.

Sementara Menurut data BPOM, ada peningkatan sebanyak 85% untuk produk-produk skincare yang diluncurkan di tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya.

Sebuah lembaga riset pasar e-Marketer, potensi pasar untuk kategori kecantikan di e-commerce, selama periode awal Februari 2021 telah mencapai total penjualan sebesar Rp 963,5 miliar.

Sebuah lembaga riset pasar e-Marketer, Compas, potensi pasar untuk kategori kecantikan di e-commerce, selama periode awal Februari 2021 telah mencapai total penjualan sebesar Rp 963,5 miliar.

Kategori terlarisnya yaitu perawatan wajah. Kategori ini mendominasi 39,3% dari total penjualan untuk kategori kecantikan atau senilai Rp 376,8 miliar.

Baca Juga: Gendong Putra Sertu Eka Andriyanto, Jenderal Dudung Abdurrachman Berlinang Air Mata Saat Ciumi Pipi Anak Prajuritnya yang Kini Jadi Yatim Piatu, KSAD Janjikan Hal Ini untuk Keluarga Korban KKB

Penjualan untuk kategori skincare sendiri sudah berhasil mencapai Rp 378 Miliar hanya dalam dua minggu di awal bulan Februari 2021 lalu.

Penjualan brand skincare lokal pun terbilang tinggi.