Gridhot.ID - Memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat muslim telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut lebaran nanti, termasuk fashion dan pirantinya.
Selain pakaian, wanita muslim juga akan berbondong-bondong membeli produk kecantikan baru.
Ini akan menjadi kesempatan emas bagi pebisnis kosmetik maupun skincare atau bagi seseorang yang ingin memulai bisnis di dunia kecantikan.
Saat ini, produk kosmetik maupun perawatan lokal sangat diminati oleh masyarakat.
Data Kementerian Perindustrian menunjukkan adanya pertumbuhan signifikan di sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39%.
Sementara Menurut data BPOM, ada peningkatan sebanyak 85% untuk produk-produk skincare yang diluncurkan di tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya.
Sebuah lembaga riset pasar e-Marketer, potensi pasar untuk kategori kecantikan di e-commerce, selama periode awal Februari 2021 telah mencapai total penjualan sebesar Rp 963,5 miliar.
Sebuah lembaga riset pasar e-Marketer, Compas, potensi pasar untuk kategori kecantikan di e-commerce, selama periode awal Februari 2021 telah mencapai total penjualan sebesar Rp 963,5 miliar.
Kategori terlarisnya yaitu perawatan wajah. Kategori ini mendominasi 39,3% dari total penjualan untuk kategori kecantikan atau senilai Rp 376,8 miliar.
Penjualan untuk kategori skincare sendiri sudah berhasil mencapai Rp 378 Miliar hanya dalam dua minggu di awal bulan Februari 2021 lalu.
Penjualan brand skincare lokal pun terbilang tinggi.