Find Us On Social Media :

Pas Buat Nyore Nunggu Bedug Magrib, Simak Daftar Tempat Ngabuburit dan Menu Buka Puasa Khas Kota Solo

Serabi Notosuman

GridHot.ID - Bulan Suci Ramadan identik dengan kebiasaan warga untuk ngabuburit alias menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Mengutip Tribunsolo.com, Anda yang tinggal di Solo dan memiliki rencana ngabuburit sore hari di Ramadan 1443 tahun 2022 ini, ada tempat yang asyik buat cuci mata.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sendiri tak mengizinkan warganya yang menjalankan puasa menggelar buka bersama selama Ramadan.

Namun, di sisi lain Gibran mempersilahkan masyarakat untuk ngabuburit atau menunggu buka puasa.

Hanya saja Gibran menyarankan warga Solo tetap berbuka puasa di rumah masing-masing.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa dan membeli takjil, Anda bisa mengunjungi deretan tempat indah di Solo ini.

Simak daftarnya seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com:

1. Bendungan Tirtonadi

Bagi yang berniat nagbuburit di kawasan Solo, mencoba datang ke Bendungan Tirtonadi yang beralamat di Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Mulai Pusat Kota hingga Tepi Pantai, Berikut Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Batang yang Pas untuk Menunggu Bedug Magrib, Jangan Lupa Cicipi Makanan Khas Ini untuk Buka Puasa

Bendungan yang ada di bagian utara Solo ini dibangun dipertemuan atara Sungai Gajah Putih dan Sungai Pepe, dikutip dari djkn.kemenkeu.go.id.

Sejak diresmikan pada 2019 lalu, Bendungan Tirtonadi selalu ramai dikunjungi dari pagi hingga sore bagi orang yang ingin melihat keindahan bangunannya atau berswafoto.