Find Us On Social Media :

Dulu Sempat Bikin Geger Seantero Negeri Tak Diluluskan Perkara Kritisi Kebijakan Kepala Sekolah, Nasib Siswa Berprestasi di Lombok Tengah Akhirnya Temui Titik Terang, Orang Tua Sang Murid Cuma Bisa Pasrah

7 Fakta Aldi Irpan, Siswa yang Tidak Diluluskan Hanya Karena Beriskap Kritis Terhadap Kepala Sekolah

GridHot.ID - Masih ingat dengan Aldi Irpan, si siswa SMAN 1 Sembalun, Lombok Timur, yang tak diluluskan karena dinilai 'terlalu kritis'?

Melansir Tribunbatam.id, nama Aldi Irpan sempat viral di media sosial lantaran kasusnya yang dianggap sangat memprihatinkan.

Aldi dinyatakan tidak lulus saat pengumuman hasil ujan SMA pada Senin (13/5/2019) lalu.

Dilansir dari Grid.id, kasus siswa berprestasi yang tidak diluluskan sekolah ini pun sempat membuat heboh satu Indonesia.

Bukan karena mendapat nilai jelek, siswa berprestasi ini tidak diluluskan karena terlalu kritis terhadap kebijakan kepala sekolah.

Ia adalah Aldi Irpan, siswa kelas XII jurusan IPS SMAN 1 Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kejadian ini menyita perhatian publik pada tahun 2019 lalu.

Meski tercatat menempati peringkat dua di jurusannya dengan nilai 192, Aldi justrui dinyatakan tak lulus saat pengumuman, Senin (13/5/2019).

Alasanya karena Aldi dianggap tak menurut lantaran sikap kritisnya terhadap kebijakan kepala sekolah.

Baca Juga: Tersesat di Jalan Bebatuan yang Bahkan Sulit Dilewati Motor, Mobil Pemudik Ini Viral Tiba-tiba Ditemukan di dalam Hutan Brebes, Warga: Kalau Nggak Ada Makhluk Iseng, Nggak Bisa Lewat Sini

"Saya tidak lulus, karena dianggap terlalu berani melawan kebijakan kepala sekolah. Saya dianggap tidak menurut. Itu alasan kepala sekolah tidak meluluskan saya," kata Aldi pada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (16/5/2019) lalu.

Aldi menuturkan, kemarahan kepala sekolah bermula saat Selasa (22/1/2019) lalu, rekannya dianggap melanggar aturan sekolah karena mengunakan jaket di lingkungan sekolah.