Find Us On Social Media :

Perwira TNI dan Wartawan Meninggal Dunia, Begini Kronologi Kecelakaan Maut Rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Kadispenad Bocorkan Penyebab

KSAD, Jenderal Dudung Abdurachman saat mengunjungi titik Nol KM, Sota, Merauke, salah mobil rombongan alami kecelakaan

GridHot.ID - Mobil rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan lalu lintas pada Selasa (12/4/2022) di Merauke, Papua.

Mengutip Kompas.com, seorang perwira TNI Letnan Dua (Letda) Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kasispenad) Brigjen tatang Subarna, insiden kecelakaan tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Akan tetapi, kecelakaan yang menewaskan satu prajurit itu diduga disebabkan lantaran pengemudi mengantuk.

"Diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan," kata Tatang melalui keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

"Dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling," ucap dia.

Berdasarkan dugaan sementara, insiden ini merupakan kecelakaan tunggal. Kendaraan yang digunakan pun berada di luar rombongan utama Dudung.

Dilansir dari Tribunjabar.id, diketahui pada saat itu, rombongan sedang mendampingi KSAD Jenderal Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Papua.

Dikutip dari Tribun Papua, mobil yang ditumpangi rombongan berisi lima orang yang terdiri dari satu sopir dan lainnya adalah penumpang.

Baca Juga: Gendong Putra Sertu Eka Andriyanto, Jenderal Dudung Abdurrachman Berlinang Air Mata Saat Ciumi Pipi Anak Prajuritnya yang Kini Jadi Yatim Piatu, KSAD Janjikan Hal Ini untuk Keluarga Korban KKB

Diketahui, kecelakaan terjadi saat rombongan KSAD akan menuju ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Merauke.

Kunjungan Dudung dilakukan melalui jalur darat Trans Papua.