Find Us On Social Media :

Sama Seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ivan Gunawan Bakal Diperiksa atas Kasus Penipuan Trading DNA Pro, Begini Kata Kuasa Hukumnya

Desainer dan pembawa acara Ivan Gunawan

GridHot.ID - Kasus robot trading DNA Pro menyeret sederet artis Tanah Air.

Kuasa hukum korban DNA Pro, Hollanda Yurist Tobing, mengatakan ada tujuh artis yang diduga terlibat.

"Kalau untuk dari video yang kami berhasil kumpulkan. Ini sekitar tujuh," kata Hollanda dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (13/4/2022).

Hollanda mengungkapkan, ada artis yang sekadar mempublikasikan atau mempromosikan. Ada artis yang memandu dalam permainan robot trading tersebut.

Lalu, mungkin ada pula yang menjadi anggota robot trading DNA Pro.

"Jadi ada yang mempublikasikan, ada juga yang memandu dalam permainannya. Atau mungkin memasarkan, bahkan turut ikut menjadi member pada DNA Pro," tuturnya.

Sampai saat ini, diketahui beberapa artis akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pekan depan.

Mereka adalah Rizky Billar, Lesti Kejora, dan DJ Una.

Kemudian ada Ivan Gunawan yang bakal diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan trading DNA Pro pada Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Dijanjikan Mobil oleh Hoki Irjana, Ini Awal Mula DJ Una Tergiur Jadi Member Robot Trading DNA Pro, Kuasa Hukum: Korban dari Manipulasi, Bujuk Rayu, Tipu Muslihat

"Ivan (menjalani pemeriksaan sebagai saksi) hari Kamis," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipidekus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan, dilansir dari Kompas.com, Selasa (12/4/2022).

Secara terpisah, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) I Dittipideksus Bareskrim Kombes Yuldi Yusman mengatakan, pemeriksaan Ivan Gunawan terjadwal pada pukul 10.00 WIB.